Perlukah Mengonsumsi Vitamin Rambut? Ini Kata Para Ahli

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
ilustrasi vitamin

Vitamin rambut dipercaya dapat membuat rambut lebih tebal dan penuh. Sayangnya, tidak banyak penelitian tentang manfaat dari vitamin rambut.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Beberapa kandungan yang paling populer dicari dalam produk vitamin rambut adalah biotin, kolagen, adaptogen, dan protein nabati. Simak di sini manfaat dari masing- masing kandungan dalam vitamin rambut, seperti dilansir dari huffpost.com, Rabu (29/5/2019).

1. Biotin

Biotin adalah jenis vitamin B dan kamu bisa mendapatkannya secara alami dari makanan tertentu, seperti salmon. Biotin sangat penting untuk pertumbuhan kuku dan rambut. Para ahli tidak menyarankan untuk mengonsumsi biotin lebih dari 5.000 mikrogram dalam sehari, terutama pada orang dengan usia yang lebih tua.

2. Kolagen

Kolagen juga bisa kamu temukan dalam banyak produk kecantikan. Kamu yang mengalami masalah rambut, seperti kolagen, direkomendasikan mengonsumsi vitamin rambut kolagen laut yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut.

3. Zat besi dan vitamin D

Zat besi dan vitamin D adalah kandungan populer lainnya yang sering digunakan dalam vitamin rambut. Kekurangan zat besi dan anemia dapat menyebabkan rambut rontok.

Kadar vitamin D yang rendah juga berkontribusi pada kerontokan rambut, sehingga dua kandungan tersebut memang sangat diperlukan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

4. Adaptogen

Stres dan kortisol memiliki dampak besar pada besar, dapat menggeser siklus pertumbuhan rambut ke fase istirahat, sehingga rambut cenderung lebih rontok. Adaptogen dapat membantu mengurangi stres yang cenderung paling berpengaruh pada kaum perempuan.

Adaptogen dapat menyeimbangkan kembali kadar kortisol. Apa kamu sering mengonsumsi vitamin rambut?

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.