Salah Satu Perampok 4 Juta Dollar Hong Kong di Sekitar MTR Whampoa Berhasil Dibekuk Polisi



      Dua perampok menyerang seorang pria dengan pisau di luar stasiun MTR di Hong Kong pada hari Kamis (2/5) dan melarikan diri dengan tas punggungnya yang berisi uang senilai HK $ 4 juta ( Rp. 7,2 milyar ).



Akan tetapi, pejalan kaki yang melihat aksi kejahatan tersebut berhasil menundukkan salah satu dari pelaku setelah melakukan pengejaran dan semua uang itu dikembalikan.



Perburuan perampok lainnya masih berlangsung pada Kamis malam .
Insiden itu terjadi sebelum pukul  17:30 di luar stasiun MTR Whampoa, di persimpangan Hung Hom Road dan Tak Man Street.

Kedua tersangka diketahui merupakan  non-China.

Korban, seorang pria berusia 53 tahun yang membawa uang HK $ 4 juta (Rp. 7,2 milyar ) di tasnya setelah menukarkan uang yuan di sebuah toko penukaran uang di Tak Man Street, menderita luka di kaki kiri bawahnya dan lecet di sebelah kanannya, kata Kepala Inspektur Samuel Lui Sze-ho dari distrik Kowloon City.

Para tersangka berlari menuju Whampoa Garden setelah melakukan perampokan, tetapi salah satu dari mereka ditangkap oleh tiga pejalan kaki.
3 Pahlawan itu adalah seorang sersan polisi yang sedang tidak bertugas dan dua pekerja Pizza Hut - di Tak On Street setelah pengejaran beberapa ratus meter.
Semua uang itu berhasil diambil kembali, bersama dengan pisau daging sapi 30cm (12 inci) dalam ransel salah satu perampok. Tersangka lainnya berhasil melarikan diri.

Korban dikirim ke Rumah Sakit Queen Elizabeth di Yau Ma Tei untuk perawatan. Kondisinya stabil.

Lui mengatakan pria yang ditangkap itu adalah seorang warga India yang memegang surat Paperan dan telah berada di Hong Kong selama tiga tahun. Formulir tersebut adalah dokumen identifikasi yang melarangnya mengambil pekerjaan di Hong Kong namun mendapatkan fasilitas dari pemerintah.

Polisi mengatakan, tersangka pada umumnya berusia 20-tahunan. Dia memiliki janggut dan mengenakan topi, T-shirt lengan panjang hitam dan abu-abu dan celana gelap.
Siapa pun yang memiliki informasi tentang tersangka ini didesak untuk menghubungi polisi di 3661 7981.
Pasukan kejahatan distrik Kowloon City sedang menyelidiki.

Sumber : situskartini

No comments

Powered by Blogger.