Taiwan Menjadi Negara Pertama di Asia yang Melegalkan Pernikahan Sesama Jenis

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Taiwan telah menjadi negara pertama di Asia yang melegalkan pernikahan sesama jenis setelah 66 dari 93 legislator yang hadir pada hari Jumat (17 Mei) memberikan suara mendukung empat artikel utama yang menjamin hak pasangan yang sama untuk menikah dengan sesama jenis.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Puluhan ribu pendukung kesetaraan pernikahan berkumpul di luar Yuan Legislatif ketika anggota parlemen memberikan suara mereka pada RUU yang diajukan oleh kantor eksekutif negara.

Pasal empat RUU yang menetapkan bahwa pasangan sesama jenis dapat mendaftarkan pernikahan mereka dengan Kantor Administrasi Rumah Tangga yang disahkan sekitar pukul 1 malam. 66 dari 93 legislator yang hadir memberikan suara mendukung mosi, sementara 27 memilih menentang.

Artikel dua RUU itu, yang menyatakan bahwa "dua orang dari jenis kelamin yang sama dapat membangun hubungan yang permanen dan eksklusif untuk tujuan mengejar kehidupan bersama," disahkan Jumat pagi dengan 75 suara mendukung dan 22 menentang.

Pada pukul 3.30 malam, semua artikel dari "Penegakan Undang-Undang Penafsiran Yuan Yudisial No. 748" dibersihkan oleh Legislatif Yuan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Partai Progresif Demokratik (DPP) yang berkuasa membuat sedikit amandemen RUUnya Kamis malam, menghapus referensi untuk "pernikahan sesama jenis" untuk menenangkan kelompok lawan yang terpaku pada istilah tersebut.

RUU itu akan ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Tsai Ing-wen sebelum batas waktu 24 Mei yang ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.