Telinga Terasa Gatal, Ternyata Ada Laba-laba Lagi Bikin Sarang



    Sebuah video yang beredar di internet menunjukkan momen saat seorang dokter menemukan ada laba-laba bersarang di dalam telinga pasiennya. Kejadian yang diketahui berlangsung di Provinsi Jiangsu , China, ini bermula dari pasien pria berusia 20-an mengeluh merasa gatal-gatal di telinga sebelah kanan.



Spesialis Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT) dr Zhang Pan yang menangani kasus mengaku awalnya tidak melihat keanehan dengan telinga pasien. Misteri lalu terungkap setelah dr Zhang menggunakan endoskopi, alat seperti selang lentur berkamera yang bisa dimasukkan ke tubuh.



"Awalnya saya tidak lihat cuma pakai mata saja. Tapi setelah memakai endoskopi, saya menemukan seekor laba-laba kecil di dalam," kata dr Zhang seperti dikutip dari Fox News, Sabtu (4/5/2019).

dr Zhang sempat mencoba mengeluarkan laba-laba tersebut dengan pinset namun kesulitan karena gerakan yang cepat, kabur semakin masuk ke dalam telinga. Hingga akhirnya dr Zhang meneteskan cairan saline ke dalam telinga.

Dalam video tampak laba-laba berusaha keluar dari telinga yang sebagian terlihat seperti sudah penuh oleh jaring. Tidak dijelaskan bagaimana nasib akhir laba-laba tersebut setelah berhasil keluar dari telinga kanan pasien.

dr Zhang mengatakan bahwa pasien sudah mengambil langkah yang tepat untuk langsung mencari bantuan medis. Alasannya karena kadang usaha mengeluarkan benda asing yang dilakukan sendiri malah berisiko menimbulkan kerusakan pada telinga.


Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.