Tujuh Calon TKI Ilegal Asal Garut Diamankan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Hasil pemeriksaan tim pusat, ada beberapa calon TKI yang ada di penampungan Ilegal yang akan diberangkatkan ke Timur Tengah tanpa dokumen resmi, diantaranya terdapat 7 warga asal Kabupaten Garut.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

 "Kedatangan kami ke sini bertujuan untuk memulangkan calon TKI asal Kabupaten Garut yang hendak berangkat ke Timur Tengah tanpa dokumen resmi," kata Ketua Tim Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri (PPTKLN) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI, Darmo Susilo kepada sejumlah awak media di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Garut, Rabu (15/05/2019). 

 Hal senada diungkapkan Kepala Disnakertrans Kabupaten Garut, H Tedi. Ia mengaku sebelumnya telah menerima laporan hasil sidak tim pusat di tempat penampungan calon TKI. "Hasilnya ada 7 warga asal Kabupaten Garut yang berhasil diamankan di tempat penampungan TKI ilegal dan hari ini diantarkan langsung ke Garut," ucapnya. Ditambahkan, dari 7 orang calon TKI yang dipulangkan itu, berasal dari 5 kecamatan di antaranya Kecamatan Cibalong, Pameungpeuk, Cilawu, Wanaraja dan Garut Kota.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

 ”Hari ini juga kita pulangkan ke daerah asal masing–masing, namun sebelumnya kita berikan arahan dan pembinaan. Saya menghimbau kepada warga Garut yang hendak kerja ke Luar Negeri untuk selalu berkoordinasi dengan Disnaker setempat, sehingga terhindar dari para calo penyalur TKI ilegal,” ujarnya.

Sumber: koropak

No comments

Powered by Blogger.