4 Langkah Normalkan Berat Badan Pasca Le\



      Lebaran bisa jadi salah satu momen di mana segala batasan makan dilampaui. Tersedianya banyak makanan lezat--meski tidak seluruhnya sehat--dan momen setahun sekali jadi pembenaran untuk tidak mengontrol porsi maupun nutrisi. Tak jarang setelahnya, berat badan bisa naik drastis atau ada gejala penyakit timbul akibat kolesterol, darah tinggi, dan semacamnya.



Jika ingin 'bablas' makan saat lebaran, kamu harus siap untuk diet ketat setelahnya. Ini bukan cuma soal berat badan, tapi risiko penyakit yang timbul akibat kamu mengonsumsi makanan tanpa perhitungan. Setidaknya lakukan hal ini untuk memulihkan tubuhmu pasca-konsumsi makanana berat saat lebaran.

1. Perbanyak minum air putih

Hindari minum-minuman lain apalagi yang mengandung gula. Perbanyak saja air putih untuk memperlancar sistem pencernaan dan lemak-lemak yang tersisa tersingkirkan sehingga tidak memperbesar risiko bertambahnya berat badan.

2. Makan sayur dalam porsi besar

Untuk yang satu ini, tidak masalah kalau kamu makan dalam porsi yang besar! Serat dibutuhkan untuk memperlancar proses pencernaan. Serat yang tinggi juga akan membuatmu lebih cepat merasa kenyang sehingga terhindar dari keinginan makan lebih banyak.

3. Perbanyak buah

Saat Lebaran, di rumah pasti banyak camilan kue kering maupun snack lainnya. Hati-hati, kue kering tinggi kalori tapi tidak membuatmu kenyang, lho. Lebih baik siapkan buah untuk dikonsumsi kapanpun kamu merasa butuh camilan. Jelas lebih sehat!

4. Detoks minuman

Untuk mempercepat prosesnya, bantu dengan minum minuman yang berfungsi mendetoksifikasi. Gampangnya, buat infused water saja. Resep infused water detoks ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di internet!

Sumber : fimela

No comments

Powered by Blogger.