4 Manfaat Mengoles Minyak pada Rambut, Salah satunya Bikin Tidur Nyenyak



Wanita selalu ingin memiliki rambut panjang, berkilau dan sehat. Sayang, tidak semuanya berjalan lancar lantaran perawatan rambut yang tak mudah. Namun dengan minyak, kaum perempuan bisa mewujudkan impiannya memiliki rambut panjang. 

Tak hanya itu, ada minyak yang diolehkan pada rambut bisa membantu meningkatkan kualitas tidur, menenangkan pikiran dan membantu menghilangkan ketombe. Tetapi, mengoleskan minyak pada rambut bukan tugas mudah. Sesuai Ayurveda, ada cara yang tepat untuk mengoleskan minyak pada rambut dan itu tergantung pada kebutuhan Anda. Berikut beberapa alasan mengoleskan minyak rambut:

1. Untuk kualitas rambut
Minyak kelapa atau minyak mustard bisa memelihara rambut dan membantu meningkatkan kualitas rambut. Ini mengurangi ujung bercabang, membuatnya lebih bersinar, lebih lembut dan mencegah rambut beruban prematur. 

Gunakan kelapa atau minyak mustard pada malam hari sebelum tidur dan cuci di pagi hari. Oleskan minyak ke kulit kepala, akar, dan panjang rambut. Anda juga bisa sedikit memanaskan minyak dan mengoleskannya ke kulit kepala.

2. Untuk menghilangkan ketombe
Jika Anda menderita ketombe dan iritasi, Anda harus mengoleskan minyak mimba di kulit kepala setiap hari. Minyak mimba dianggap baik untuk menghilangkan kulit kepala yang kering dan gatal. Lakukan ini satu jam sebelum mandi dan cuci rambut Anda dengan air hangat.

3. Sakit kepala
Waktu yang dipilih untuk mengoleskan minyak pada rambut jika Anda menderita sakit kepala adalah jam 6 sore. Sesuai Ayurveda, sakit kepala biasanya dikaitkan dengan vata (unsur-unsur udara) dan waktu malam hari didominasi oleh vata. Jadi, bermanfaat untuk memijat rambut Anda kali ini.

4. Tidur yang nyenyak
Memijat rambut setengah jam sebelum tidur dapat membantu Anda tidur nyenyak. Untuk hasil terbaik, gunakan minyak wijen.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.