7 Cara Mengatasi Riasan yang Mencair Saat Musim Panas



Dari melting foundation, eyeliner yang diolesi hingga lipstik lengket, musim panas dapat merusak make-up. Saat suhu naik, kelembaban membuat riasan sulit bertahan lama. Lalu, bagaimana mengatasinya?

Seperti dilansir Times Of India, ada beberapa cara untuk mengatasi masalah makeup yang mencaih di musim panas, apa saja?

1. Pilih primer yang tepat
Jika Anda melewatkan primer, ini bisa menjadi salah satu alasan terbesar make-up Anda tidak bertahan lama. Primer membantu mengunci fondasi selama berjam-jam. Gunakan pelembab berbasis gel dan oleskan primer sebelum alas bedak.

2. Terapkan fondasi dengan cara yang benar
Ketika datang untuk menerapkan fondasi, Anda harus melakukannya dengan cara yang benar. Gunakan kuas untuk mengaplikasikan alas bedak untuk hasil yang lebih ringan. Memadukannya akan membantu membuat foundation menjadi lebih baik di wajah.

3. Coba rias mata tahan air
Tukar riasan reguler Anda dengan versi anti air. Maskara, kohl, dan liner mudah kotor karena kelembapan meningkat. Saat membutuhkan, gunakan yang tahan air untuk mendapatkan yang terbaik.

4. Gunakan primer mata 
Cara terbaik untuk membuat rias wajah mata adalah dengan melewatkan bayangan krim. Selain itu, pastikan untuk menggunakan primer mata, itu akan meminimalkan kusut dan membuat bayangan lebih lama.

5. Andalkan powder
Dalam cuaca seperti ini, wajah mulai terlihat mengkilap dan lengket terutama di sekitar zona-T. Setelah selesai dengan make-up, gunakan bedak padat dan atur. Ini akan membantu mengontrol minyak dan keringat berlebih.

6. Gunakan pewarna bibir
Alih-alih lipstik yang tebal, gunakan pewarnaan bibir. Gunakan formula yang tahan lama yang memberikan liputan tipis, melembabkan dan tidak mudah meleleh.

7. Selalu gunakan semprotan pengaturan
Ketika Anda selesai dengan make-up Anda, selalu sprit pada semprotan pengaturan. Ini akan membantu untuk menutup tampilan dan tidak akan mudah mencair.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.