Amelia Sebut Tidak Pernah Buat Status di Facebook yang Berujung Viral

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sempat digegerkan oleh status pegawai Inspektorat Tangerang Amelia Fitriani yang menghina babu di Facebook, kini warganet lagi-lagi dihebohkan dengan status baru Amelia.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pasalnya, dalam sebuah unggahan Facebook lainnya, Amelia ibu tiga anak tersebut menulis status soal menghina babu tersebut berdasarkan fakta.

"Gara-gara netizen +62 saya jadi viral.mohon mf sebelumnya saya mengucap kata istilah babu ngosek wc itu berdasarkan fakta yang ada.jangan di besar besarin tolong manusiawi nya. Saya jadi tiap hari mau makan rasanya gak enak mohon tolong jangan di besarin lagi. Buat mba tkw saya minta mf yang sebesar-besarnya saya ucap begitu berdasarkan fakta bukan opini," bunyi tulisan yang dikutip dari unggahan Amelia.

Sebelumnya Amelia juga dituding mengunggah status di facebooknya yang menghujat pekerjaan Asisten Rumah Tangga (ART) atau babu yang tertulis diunggahan Amelia.

"Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek wc," dikutip dari tulisan akun Facebook Amelia beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Amelia mengatakan bahwa dua status di atas bukan dari ulahnya melainkan oknum yang meretas akun facebooknya.

"Itu bukan saya, soalnya waktu itu lagi di Polres," singkat Amelia kepada awak media di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (19/6/2019).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri juga mengatakan hal yang sama dengan Amelia.

Ia mengatakan saat status tersebut diunggah, posisi Amelia sedang berada di Polres Metro Tangerang Kota untuk melaporkan ulah oknum terkait pencemaran nama baik.

"Posisi foto itu dan foto yang terakhir pada saat itu bu Amel dimintai keterangan oleh kepolisian kemaren di Polres sampai malam. Ternyata itu akun tetap jalan dan memposting foto-foto lain. Bahkan foto-fotonya sempat berganti dengan perempuan bukan bu Amel dan sekarang sudah tidak bisa diakses," papar Dadi.

Dadi menjelaskan, akun Facebook Amelia yang sudah tidak bisa diakses tersebut karena Amelia dan keluarga dibantu pihak Pemkot Tangerang untuk melaporkan kejadiannya ke pihak Facebook.

Sehingga, akun Facebook milik Amelia ditutup secara otomatis oleh pihak manajemen Facebook.

"Terkait Facebook yang sudah tidak aktif itu, itu manajemen FB yang melakukan penutupan seperti itu. Amelia melaporkan ke pihak manajemen facebook," ucap Dadi.

Kasus yang viral hingga sekarang pun masih terus bergulir menuai hanyak hujatan pedas dari netizen di kolom komentar akun Facebook Amelia.

Namun, Dadi menyebutkan sudah menyerahkan seutuhnya kasus Amelia ini kepada pihak yang berwajib yakni Polres Metro Tangerang Kota.

"Kemarin sudah lapor ke kepolisian terkait peretasan akun Facebook-nya. Kemarin diantar oleh pak Kabid, pak Sanny dan sudah diminta keterangan selesai jam 9 malam. Jadi secara teknis kan ini sudah disampaikan ke kepolisian, dan kepolisian akan mendalami metode ngehacknya seperti apa, mohon bersabar," terang Dadi.

Sementara pihak kepolisian membenarkan adanya laporan terkait pencemaran nama baik di media sosial atas nama Amelia Fitriani pada Selasa (18/6/2019) sore hari.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan, surat laporan tersebut telah diterima Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Metro Tangerang Kota sekira pukul 17.00 WIB.

"Benar, itu kemarin dia lapor dan sedang diperiksa oleh penyidik," ujar Rachim dilansir dari TribunJakarta.com, Rabu (19/6/2019).

Dalam laporan tersebut, lanjut Rachim, tertulis bahwa akun Facebook milik Amelia sudah lama tidak digunakan dan tiba-tiba tertulis ujaran yang menyinggung masalah babu.

Sontak, postingan itu pun langsung viral dan menuai hanyak hujatan kepada Amelia hingga tembus ribuan komentar dalam sekejap.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

"Intinya, dia melaporkan kalau selama ini akun Facebooknya sudah enggak aktif. Tapi enggak tahu kenapa ada yang menulis kalau dia menghina pembantu. Kasusnya seperti istrinya Andre Taulani yang akunnya dipakai orang lain," jelas Rachim.

Dalam laporannya, Amelia melaporkan perkara Pasal 45 Ayat (3) Undang-undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Sumber:tribunnews

No comments

Powered by Blogger.