Demi Otot Super Besar, Binaragawan Ini Nekat Suntik Minyak Wijen



      Binaragawan ini mengambil langkah nekat untuk membesarkan otot sekaligus menonjolkannya. Ia menyuntikkan campuran minyak wijen ke otot-ototnya!



Valdir Segato adalah binaragawan asal Brazil yang jadi perbincangan berkat tampilan ototnya. Tak sekadar besar, otot-otot lengan binaragawan 50 tahun ini menggelembung seperti balon. Ada bahan campuran yang ia suntikkan ke ototnya.



Dikutip dari Oddity Central (6/6), awalnya Valdir disebut Skinny Dog karena ia begitu kurus akibat kecanduan narkoba. Ia kemudian mulai memperbaiki diri dengan olahraga di gym setiap hari. 

Namun Valdir ternyata tidak puas begitu saja dengan hasil olahraganya. Sampai akhirnya ia kenal dengan synthol, senyawa pembesar otot populer yang dipakai dengan cara disuntik. Valdir pun ketagihan menyuntikkan synthol ke otot-ototnya.

Selama bertahun-tahun ia menyuntik synthol ke otot bisep dan dadanya. Meski Valdir sudah sempat diingatkan soal risiko kemungkinan organ tubuhnya diamputasi karena penggunaan senyawa ini, ia tidak mampu berhenti.

"Dokter bilang saya harus berhenti melakukannya, tapi keputusan saya untuk menggunakannya karena saya mau, saya ingin," ujar Valdir. Pria yang tinggal di Sao Paolo ini rupanya senang saat orang-orang memanggilnya "Hulk", "Schwarzenegger", atau "He-Man".

Kini lingkar otot bisepnya mencapai 58 cm. Sayangnya tampilan Valdir malah jadi menyeramkan karena otot-otot ini. Tampilannya malah seperti balon-balon yang hendak meledak.

Di Facebook dan Instagram, Valdir sering memamerkan foto-foto tubuhnya. Pria dengan sebutan "Valdir Synthol" ini memiliki lebih dari 19.000 followers di Instagram.

Synthol sendiri merupakan senyawa yang 85%-nya berupa minyak, sering kali minyak wijen. Sebanyak 7,5% adalah lidocaine, sejenis pereda sakit. Sisanya, 7,5% berupa alkohol untuk mensterilkan campuran tersebut.

Synthol disuntikkan langsung ke otot untuk menambah ukuran maupun mengubah bentuk otot. Senyawa ini dipakai beberapa binaragawan untuk memperbaiki sebagian kecil tampilan ototnya. Tapi pada kasus Valdir, synthol malah menjadi bagian utama ototnya.

Dalam beberapa kasus, penggunaan synthol bisa memicu berbagai masalah kesehatan. Mulai dari emboli paru-paru dan stroke, granuloma, kista, hingga bisul pada otot.


Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.