Di Balik Layar Pengembangan Smartphone Xiaomi Mi CC



    Xiaomi dipastikan sedang mengembangkan lini smartphone baru yang dinamai Mi CC. CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan bahwa Mi CC adalah ponsel trendi buat anak muda.



CC sendiri, menurut Xiaomi, adalah singkatan dari camera+camera, menandakan handset tersebut fokus pada sektor fotografi. Tetapi bisa juga diartikan lain, termasuk chic, colorful, dan creative.

"Smartphone Mi CC didesain menjadi flagship untuk fotografi dan selfie baik dengan kamera depan maupun belakang," demikian pernyataan Xiaomi.

"Ada algoritma (di Mi CC-red) yang memimpin di industri, dibuat oleh Xiaomi x Meitu AI Beauty Lab yang baru saja didirikan," tambah Xiaomi. Meitu adalah produsen ponsel dan aplikasi selfie yang telah dibeli Xiaomi.

Selain soal fotografi, desain MI CC juga menjadi titik fokus dan dikembangkan oleh anak muda. Tak cuma muda, mereka juga berasal dari jurusan seni.

"Ponsel ini didesain oleh salah satu tim produk termuda, di mana separuhnya mengambil jurusan seni dan berdedikasi menciptakan desain trendi buat konsumen muda," tambah Xiaomi.

Jadi ada kemungkinan Mi CC lebih mengedepankan pada estetika, bukan performa. Adapun waktu peluncurannya sudah dipastikan oleh jutu bicara Xiaomi, yaitu pada 2 Juli nanti.

Diperkirakan, vendor yang melahirkan Redmi dan Pocophone itu akan meluncurkan dua ponsel nantinya, yakni Mi CC9 dan Mi CC9e. Sejumlah bocoran mengenai spesifikasi keduanya pun sudah menyebar di dunia maya.

Mi CC9 disebut akan mengusung kamera flip seperti Asus Zenfone 6 dengan resolusi 48MP + 16MP + 12MP. Harganya diprediksi mulai dari 2.599 yuan (Rp 5,3 juta)

Sedangkan Mi CC9e akan lebih 'mainstream' dengan waterdrop notch di layar untuk menyimpan kamera 32MP. Ia punya tiga kamera di belakang (48MP + 8MP + 5MP) dan dilaporkan bakal dibanderol mulai dari 1.599 yuan (Rp 3,2 juta).


Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.