EVA Air Taiwan Mengajukan Tuntutan Terhadap Serikat Pramugari Atas Pemogokan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

EVA Air mengajukan dakwaan terhadap Union Attendants Flight Taoyuan (TFAU) pada hari Jumat (21 Juni) setelah lebih dari 1.400 pramugari EVA Air bergabung dengan pemogokan yang dimulai pukul 02:10 p.m. pada hari Kamis (20 Juni), lapor Kantor Berita Pusat.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pengacara yang mewakili EVA Air, Chung Chun (鍾 郡), mengatakan kepada wartawan di luar Pengadilan Distrik Taipei bahwa pemogokan itu ilegal dan bahwa EVA Air akan meminta kompensasi sebesar NT $ 34 juta per hari dari ketua dan direktur serikat pekerja.

Salah satu alasan mengapa manajemen EVA Air dan serikat pekerja gagal mencapai kesepakatan adalah permintaan serikat pekerja untuk memasukkan perwakilan tenaga kerja dalam dewan direksi. Chung mengatakan serikat pekerja tidak mengajukan permintaan sampai putaran negosiasi berikutnya.

Ini adalah keputusan yang harus dibuat oleh rapat pemegang saham, bukan oleh manajemen, kata Chung.

Pemogokan itu ilegal, Chung menjelaskan karena pramugari melakukan pemogokan atas sesuatu yang berada di luar kendali manajemen. Serikat pekerja jelas melanggar "Undang-Undang untuk Penyelesaian Perselisihan Perburuhan-Manajemen," yang menyatakan bahwa "tindakan industri tidak dapat dilakukan kecuali mediasi perselisihan pekerja-manajemen tidak berhasil diselesaikan; untuk sengketa hak, pemogokan tidak diizinkan. "

Sebagai tanggapan, serikat mengatakan pemogokan itu sah dan beralasan. Karyawan memiliki hak untuk berpartisipasi dalam tata kelola perusahaan, kata serikat pekerja.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Dengan lebih dari 1.400 dari sekitar 4.200 pramugari EVA Air yang bergabung dengan pemogokan, maskapai penerbangan terpaksa membatalkan lebih dari 100 penerbangan sejauh ini.

Untuk informasi penerbangan EVA real-time, kunjungi https://www.evaair.com/en-global/emer/strikeinfo.html

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.