Google Puji Tombol Apple, Bikin Internet Makin Baik dan Aman



     Pada panggung Worldwide Developers Conferens atau WWDC 2019 pekan lalu, Apple memperkenalkan sejumlah produk baru. Salah satunya adalah tombol sign in pada aplikasi yang akan dirilis bersama iOS 13 beberapa bulan lagi. 



Apple dikabarkan meminta pengembang menempatkan tombol tersebut di bagian atas dari login Google dan Facebook. Dilansir dari laman BGR, Jumat 14 Juni 2019, tombol tersebut terhubung dengan Face ID atau Touch ID yang membuat semuanya aman dan nyaman. 



Terobosan baru itu ternyata mendapat pujian dari Director of Product Management Google, Mark Risher. Dia mengatakan, Apple melakukan sesuatu yang lebih baik untuk internet. 

Dalam wawancaranya dengan laman The Verge, dia mengatakan, Apple melakukan lebih baik dari alternatif yang mengandalkan password terlalu mudah untuk ditebak dan dikerjakan. "Saya benar-benar berpikir teknologi ini lebih baik untuk internet dan membuat orang lebih aman," kata Risher. 

Dia mengatakan, Apple membuat teknologi yang lebih aman daripada mengetikkan nama pengguna dan kata sandi yang sudah dipesan atau diingat sebelumnya. 

Namun dia juga tak lupa mengangkat produk keamanan terbaru dari Google. Perusahaan tersebut juga baru saja meluncurkan fitur untuk memberikan kemampuan bagi pengguna log in akun Google lewat autentikasi dua faktor menggunakan smartphone Android. 

Risher menegaskan, dia tidak suka jika Apple mengatakan produknya yang terbaik dan kompetitornya tidak. Dia juga mengatakan siap mengambil tanggung jawab jika tidak serius mengartikulasi apa yang terjadi saat menekan tombol 'sign in with Google'.

"Kami hanya mencatat autentikasi. Ini tidak digunakan untuk penargetan ulang apapun. Tidak digunakan untuk iklan. Tidak digunakan untuk didistribusikan di mana pun. Dan sebagian untuk kontrol pengguna jadi mereka bisa kembali dan melihat apa yang terjadi," kata Risher. 

Sumber :viva

No comments

Powered by Blogger.