Hujan Deras Diperkirakan Akan Terus Berlanjut di Taiwan Minggu Ini

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Wilayah datar Taiwan dapat mengharapkan akumulasi curah hujan setidaknya 200mm selama tiga hari ke depan, sementara lebih dari 400mm kemungkinan di daerah pegunungan, karena bagian depan hujan plum yang besar dan angin barat daya yang tiba Selasa, kata Biro Cuaca Pusat (CWB) mengatakan .
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

CWB telah mengeluarkan penasehat hujan yang sangat deras untuk Kabupaten Miaoli, Kota Taichung, Kabupaten Changou, Kabupaten Nantou, Kabupaten Yunlin, Kabupaten Chiayi, Kota Tainan, Kota Kaohsiung, dan Kabupaten Pingtung, memperingatkan curah hujan lebih dari 200mm dalam 24 jam atau pada setidaknya 100mm dalam tiga jam selama periode tiga hari Selasa hingga Kamis.

Biro tersebut juga memperingatkan bahwa kota-kota New Taipei, Keelung, Taipei, Taoyuan, Hsinchu, dan Chiayi dan kabupaten Kinmen dan Penghu cenderung melihat hujan lebat lebih dari 80mm per hari atau 40mm dalam periode tiga jam selama tiga hari ke depan.

Sementara itu, peringatan banjir tingkat 1 dikeluarkan pada pukul 10:40 Selasa untuk Kota Kaohsiung dan peringatan banjir tingkat 2 untuk Kabupaten Changhua dan Kota Tainan, menurut Badan Sumber Daya Air (WRA), sebuah unit di bawah Kementerian Urusan Ekonomi.

Peringatan banjir tingkat 1 menunjukkan bahwa suatu daerah berada dalam bahaya banjir, sementara peringatan tingkat 2 berarti bahwa daerah yang terkena dampak dapat melihat tanda-tanda banjir dalam waktu tiga jam.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Daerah datar seperti kota New Taipei, Keelung, Taoyuan, dan Hsinchu dapat mengharapkan 200mm curah hujan selama tiga hari ke depan, sementara daerah pegunungan Kota Kaohsiung dan Kabupaten Changhua cenderung terlihat 500mm, kata biro itu.

Di daerah pegunungan di Kabupaten Nantou dan Kota Taichung, curah hujan 800mm dan 700mm, masing-masing, dapat diperkirakan, kata biro itu.

Menurut peramal CWB Hsu Chung-yi (徐仲毅), bagian depan plum hujan perlahan-lahan akan bergerak ke selatan selama seminggu, menyebabkan cuaca tidak stabil hingga Jumat.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.