Hujan Plum 'Belum Selesai,' Taiwan Mengeluarkan Peringatan Hujan Lebat untuk 13 Kabupaten Kota

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Biro Cuaca Pusat (CWB) mengatakan bahwa hujan lebat yang telah menghantam Taiwan selama berhari-hari "belum selesai" dan telah mengeluarkan penasehat hujan lebat untuk 13 kabupaten dan kota di Taiwan untuk hari ini (13 Juni).
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

CWB mengatakan bahwa bagian depan plum hujan telah pindah ke perairan lepas pantai Taiwan utara dan bahwa hujan yang dikirim dari sistem "belum selesai." Dengan meningkatnya angin barat daya, curah hujan cenderung meningkat di seluruh negeri, menurut CWB.

Kemungkinan hujan atau badai akan lebih tinggi dari pusat ke utara Taiwan dan di daerah pegunungan di selatan Taiwan. CWB mengingatkan warga Taiwan bahwa gelombang udara dingin masih melekat dan akan terus menurunkan hujan di negara itu hari ini, termasuk hujan lebat lokal dalam beberapa kasus.

CWB mengatakan bahwa mulai malam ini hingga Jumat (14 Juni), mungkin ada badai besar. "Seluruh bagian barat harus memperhatikan terjadinya hujan lebat jangka pendek," memperingatkan CWB.

Sedangkan untuk suhu, terendah di Taiwan akan berkisar antara 23 dan 25 derajat Celcius. Sedangkan untuk ketinggian siang hari, Taiwan utara dan Kabupaten Yilan akan berkisar antara 28 dan 29 derajat, sedangkan daerah yang tidak terkena hujan akan terasa lembab dengan ketinggian berkisar antara 31 dan 32 derajat.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Kapan hujan akhirnya akan berakhir? CWB memperkirakan bahwa ketika bagian depan bergerak ke selatan ke Selat Bashi, curah hujan akan secara bertahap berkurang dari utara ke selatan. Pada hari Sabtu (15 Juni), hanya akan ada hujan yang tersisa di Taiwan selatan dan tenggara.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.