Langkah Membuat Kopi yang Nggak Bikin Perut Kembung

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Apakah kamu termasuk penggemar kopi dan nggak bisa beraktivitas tanpa menyeruput secangkir kopi yang hangat? Well, jika iya wajib banget untuk menyimak artikel berikut ini.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Banyak orang yang mengeluhkan perutnya kembung setelah menyeruput kopi. Nah, perut kembung ini disebabkan oleh beberapa hal, yang pertama adalah karena metabolisme tubuh tidak bekerja dengan cepat. Sebab lainnya adalah proses pembuatan yang kurang tepat.

Proses blooming jarang diperhatikan saat membuat kopi.

Nah, saat membuat kopi sebaiknya tidak langsung mengaduknya. Biarkan kopi mengalami proses blooming dulu. Blooming merupakan proses di mana kopi 'mekar' setelah disiram oleh air panas. Biasanya, air pada cangkir akan menyembulkan asap dan disertai oleh busa atau gelembung di dinding-dinding gelas. Jangan diaduk dulu Sahabat Fimela. Biarkan proses ini selama 15-45 detik. Setelah itu baru aduk kopi sampai rata.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
Selain membiarkan proses blooming, kunci minum kopi agar tak kembung adalah minumlah saat kondisi kopi hangat. Hindari meminum kopi saat kondisi panas atau sudah dingin. Ini akan mencegah perut terasa kembung.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.