Mengeluh Sakit, Ternyata Ada Tokek di Telinga Seorang Pasien

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seorang dokter muda di Thailand mengisahkan sebuah pengalaman unik ketika dia menangani seorang pasien yang mengeluh sakit di telinga. Varanya Nganthavee baru melakoni hari pertama sebagai dokter pekan ini ketika ada pasien yang datang karena sakit telinga. Temuan berikutnya membuatnya terkejut.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilansir Coconut Kamis (27/6/2019), Varanya sangat terkejut ketika penyebab sakit telinga yang diderita oleh pasien itu ternyata berasal dari seekor tokek. Di laman media sosialnya, Varanya mengisahkan pasien yang tidak disebutkan identitasnya itu datang dengan keluhan sakit telinga. Jadi, dia melakukan pemeriksaan. 

Ketika dia mencoba memeriksanya menggunakan otoskop, Varanya tidak menemukan keanehan di telinga si pasien sehingga dia meneteskan obat bius dalam telinganya. Dokter berusia 25 tahun itu kemudian meminta si pasien memiringkan kepalanya. Sementara perawatnya menocba mengeluarkan penyebab masalah menggunakan pinset. Betapa terkejutnya Varanya ketika mengetahui yang keluar dari telinga itu adalah seekor tokek. 

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Dia mengatakan tokek itu mengendap selama dua hari. "Ini bukan hanya serangga kecil. Ini seekor tokek! Masih hidup dan bergerak," kata Varanya. Dia mengaku bingung bagaimana bisa hewan itu berada di telinga si pasien. Varanya menuturkan dia sangat khawatir jika mereka belum mengeluarkan tokek itu sepenuhnya. Jadi dia meminta si pasien datang ke dokter spesialis. "Dokter mengonfirmasi tidak ada bagian tokek itu yang tertinggal. Saya sangat senang. Mereka memuji saya karena melakukan pekerjaan bagus," katanya.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.