Mengintip Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan Perempuan



Kale, bayam, dan letus selama ini menjadi sayuran hijau yang paling umum dan banyak digemari orang-orang bergaya hidup sehat. Namun, daun pegagan seakan menjadi daun yang baru-baru ini muncul dan menjadi tren di beberapa negara. 

Padahal, daun yang juga disebut dengan Gotu Kola ini sudah lama ada. Dilansir dari Style Craze, daun hijau ini berasal dari Indonesia dan Cina, serta menjadi salah satu bahan ramuan tanaman obat Ayurveda yang berasal dari India. 

Jadi, daun ini memiliki 'kekuatan' super dan dapat menyehatkan serta menangkal berbagai penyakit yang hendak menyerang tubuh. Style Craze menulis, sudah banyak pula studi yang dilakukan mengenai daun hijau ini. 

Jika biasanya sayuran hijau emngandung banyak serat dan kerap menjadi makanan wajib untuk diet, daun Pegagan ternyata memiliki khasiat lain yang sangat penting. Salah satunya, dapat meningkatkan kognisi. Artinya, daun ini memiliki fungsi serupa dengan minyak ikan; mampu meningkatkan kognisi dan mencerdaskan. 

Obat Alzheimer

Daun Pegagan juga merupakan salah satu bagian dari Ayurveda yang merejuvinasi sistem saraf serta sel-sel otak. Banyak orang percaya, daun ini dapat meningkatkan kemampuan menginat dan juga dapat meanjangkan usia. Sehingga, banyak orang yang menggunakan daun ini untuk membantu mengatasi Alzheimer yang diderita banyak lansia. 

Sumber:fimela


No comments

Powered by Blogger.