Parkir Sembarangan, Pintu Mobil Ini Jadi Jalur Selang Pemadam Kebakaran



    Parkir sembarangan tentu menjadi aturan yang harus dipatuhi pemilik kendaraan, terlebih jika parkir sembarangan dan dekat dengan perangkat vital umum seperti hydran air.



Seperti mobil satu ini yang parkir sembarangan dekat dengan hydran air. Dalam kondisi darurat, petugas pemadam kebakaran di Kansas akhirnya memutuskan untuk memecahkan kaca jendela mobil sebagai jalur selang ke hydran yang akan digunakan untuk memadamkan api.

Selang berukuran besar yang digunakan pemadam kebakaran, akhirnya melalui jalur jendela pintu mobil yang tengah diparkir sembarangan tersebut. Langkah tersebut dilakukan mengingat selang pemadam dengan tekanan air tinggi tidak bisa dibelokkan dari bagian depan ataupun kolong mobil.

Hal inilah yang dilakukan petugas pemadam, mengambil jalur pada bagian mobil dengan cara memecahkan kaca jendelanya. Saat kebakaran terjadi, tidak diketahui pemilik mobil yang telah mengalami kerugian akibat keputusannya memarkirkan mobil sembarangan.

Perangkat hydran umum sendiri merupakan salah satu area yang tidak boleh digunakan untuk parkir kendaraan. Karena dalam kondisi darurat, alat ini digunakan sebagai suplai air memadamkan api.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.