Peringatan Hujan Lebat Dikeluarkan untuk 18 Kabupaten Kota saat Hujan Plum Menghantam Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Ketika bagian depan hujan besar mulai menghantam Taiwan hari ini (11 Juni), Biro Cuaca Pusat (CWB) telah mengeluarkan penasehat hujan yang sangat deras untuk 18 kabupaten dan kota di Taiwan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sebagai hari pertama rentetan hujan dari gelombang udara dingin hujan plum yang diperkirakan akan melayang di atas Taiwan hingga Jumat (14 Juni), Taiwan barat dihujani "curah hujan yang kejam," menurut CWB. Dari jam 4:10 pagi sampai 5:10 pagi ini, Distrik Qianzhen Kaohsiung melihat 56 mm hujan.

Peramal CWB Yen Tseng-hsi (顏 增 璽) mengatakan bahwa Taiwan barat saat ini menanggung beban dari hujan plum dan interaksi antara angin barat daya dan medan "sangat berat di daerah tengah dan selatan." Hujan saat ini lebih ringan di Yilan, Hualien, dan Taitung karena dilindungi oleh gunung-gunung besar Taiwan.

CWB telah mengeluarkan penasehat hujan lebat untuk Kota New Taipei, Kota Keelung, Kota Taipei, Kota Taoyuan, Kota Hsinchu, Kota Chiayi, Kabupaten Kinmen, dan Kabupaten Penghu. Biro telah mengeluarkan penasehat hujan yang sangat deras untuk Kabupaten Miaoli, Kota Taichung, Kabupaten Changou, Kabupaten Nantou, Kabupaten Yunlin, Kabupaten Chiayi, Kota Tainnan, Kota Kaohsiung, dan Kabupaten Pingtung.

Dari hari ini hingga hari Jumat, bagian depan plum hujan diperkirakan akan bertahan di Taiwan dan perlahan-lahan berkelok-kelok dari utara ke selatan. Menjelang paruh kedua hari Jumat, bagian depan diperkirakan akan mencapai Bashi Channel. Ketika bagian depan bergerak ke selatan dan udara dingin turun dari utara, hujan diperkirakan akan mereda di Taiwan pada hari Jumat sore.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Para ahli meteorologi prihatin dengan hujan prem ini karena "pola sirkulasi" kondusif untuk pengembangan "sistem konvektif mesoscale." Dalam kondisi ini, cuaca buruk kemungkinan akan menyerang.

Hujan yang berkepanjangan dari sistem dapat menyebabkan banjir dan bencana lainnya.

Dalam hal suhu, ketinggian akan berkisar antara 27 hingga 30 derajat Celcius di seluruh Taiwan hari ini dan terendah akan berlangsung antara 24 dan 26 derajat di malam hari dan pagi hari.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.