Peringatan Hujan Lebat Dikeluarkan untuk 9 Kabupaten, Kota di Taiwan, Hujan Berlangsung Hingga Sabtu.

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Biro Cuaca Pusat (CWB) telah mengeluarkan penasehat hujan lebat untuk sembilan kabupaten dan kota di Taiwan hari ini (12 Juni) karena daerah hujan plum diatur untuk menghantam Taiwan selama empat hari lagi.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

CWB telah mengeluarkan hujan lebat dan sangat menasihati untuk sembilan kabupaten dan kota di Taiwan barat daya karena bagian depan plum telah bergeser ke selatan hari ini. Penasihat hujan lebat ada di tempat untuk Kabupaten Changhua, Kabupaten Yunlin, kota Tainan, dan Kota Chiayi, sementara penasihat hujan yang sangat lebat telah dikeluarkan untuk Kota Taichung, Kabupaten Nantou, Kota Kaohsiung, Kabupaten Chiayi, dan Kabupaten Pingtung.

Peramal CWB Chen Yi-hsiu (陳 依 秀) mengatakan hujan prem dan angin barat daya akan terus membawa cuaca tidak stabil ke negara itu, termasuk kemungkinan hujan lebat setempat atau hujan lebat. Wu Der-rong (吳德榮), asisten profesor ilmu atmosfer di Universitas Pusat Nasional, mengatakan bahwa konveksi bagian depan plum hujan stasioner dapat meningkat pada siang hari, membawa cuaca buruk.

Wu mengatakan bahwa gelombang udara dingin akan berangsur-angsur bergerak ke utara malam ini dan menuju Kamis pagi (13 Juni) dan meskipun konveksi akan sedikit melemah, hujan masih mungkin terjadi. Dari Kamis malam hingga Jumat pagi (14 Juni), garis depan akan bergeser dari utara ke selatan lagi, meningkatkan konveksi.

Di halaman Facebook-nya, WeatherRisk telah membuat peta yang menunjukkan kemungkinan pola curah hujan di Taiwan selama empat hari ke depan:



Chen mengatakan kepada ETtoday bahwa bagian depan plum telah bergeser ke selatan dan curah hujan di bagian selatan dan tengah Taiwan lebih mungkin hari ini, terutama di pegunungan. Chen mengatakan bahwa meskipun curah hujan di utara seharusnya kurang keseluruhan, hujan deras atau hujan lebat mungkin terjadi di seluruh Taiwan saat ini.

Temperatur tinggi di seluruh Taiwan akan berkisar antara 27 dan 30 derajat Celcius, sedangkan terendah akan berkisar antara 23 dan 26 derajat di malam hari. Saat tidak hujan, kondisinya akan terasa panas dan lembab, terutama di Taiwan tengah dan selatan.

Wu mengatakan bahwa garis depan plum akan bergerak ke selatan menuju Selat Bashi pada Sabtu (15 Juni) dan Minggu (16 Juni), ketika cuaca di Taiwan utara akan membaik. Cuaca di bagian lain Taiwan juga harus sejuk, tetapi ada kemungkinan hujan terisolasi.

Meskipun depan diperkirakan akan bergerak ke utara lagi pada Senin (17 Juni), tetapi pada saat itu strukturnya akan melemah. Wu mengatakan bahwa hujan lokal masih memungkinkan pada hari Senin, tetapi pada hari Selasa (18 Juni), barisan depan harus pindah ke laut utara Taiwan.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Namun, Chen memperingatkan bahwa pada hari Senin dan Selasa, sistem awan selatan akan mulai mempengaruhi Taiwan. Dia mengatakan bahwa kelembaban dan udara panas dari selatan Taiwan akan membawa hujan atau badai ke bagian barat dan tenggara negara itu, sementara daerah lain akan melihat langit mendung atau badai singkat di sore hari.

Sumber:focustaiwan

No comments

Powered by Blogger.