Peringatan Suhu Tinggi Dikeluarkan untuk 5 Area di Taiwan



Cuaca panas diperkirakan akan mendominasi sebagian besar Taiwan Kamis, dengan lima kota diperkirakan mengalami suhu lebih dari 36 derajat Celcius, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB).

Karena melemahnya sistem tekanan tinggi Pasifik, langit berawan hingga cerah diperkirakan di sebagian besar pulau itu Kamis, dengan kemungkinan besar badai petir sore di daerah pegunungan, kata CWB.

Tertinggi siang hari kemungkinan akan mencapai 32-35 derajat untuk sebagian besar wilayah Taiwan, CWB mengatakan, mengeluarkan peringatan panas siaga kuning yang menandakan suhu lebih dari 36 derajat dalam satu hari, untuk Taipei, New Taipei, Tainan dan Kaohsiung, serta Kabupaten Pingtung.

Wu Der-rong (吳德榮), seorang asisten profesor ilmu atmosfer di National Central University, mengatakan bahwa dengan cuaca yang bergerak ke utara, cuaca di Taiwan akan panas pada Kamis dan Jumat dengan banyak bagian yang terpapar pada tingkat ultraviolet yang sangat berbahaya radiasi.

Karena suhu tinggi, orang disarankan untuk mengambil tindakan pencegahan jika mereka harus pergi ke luar dan tetap terhidrasi untuk menghindari sengatan panas, Wu menambahkan.

Dia mengatakan bahwa hujan sore atau petir kemungkinan terjadi di sebagian besar daerah pegunungan dan beberapa daerah dataran rendah pada hari Kamis, sementara penguatan angin barat daya kemungkinan akan membawa hujan sporadis ke daerah pantai Taiwan barat daya Jumat pagi.

Di bawah pengaruh gelombang udara dingin stasioner di perairan Taiwan utara dari Sabtu hingga Senin, ada kemungkinan besar hujan sesekali atau badai selama periode itu, kata CWB.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.