Pusat Qualcomm 5G mulai beroperasi di Taiwan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sebuah upacara peletakan batu pertama diadakan di Hsinchu Science Park pada hari Kamis (27 Juni) untuk sebuah kompleks bangunan baru untuk Qualcomm, sebuah perusahaan multinasional semikonduktor Amerika.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kompleks ini akan menampung Pusat Operasi, Manufaktur, Teknik, dan Pengujian (COMET), laboratorium uji 5G, pusat R&D multimedia, dan pusat inovasi AI mobile, lapor Liberty Times.

Ini menandai tonggak sejarah dalam rencana perusahaan untuk berinvestasi di Taiwan, menurut Roawen Chen (陳若文), wakil presiden senior Qualcomm untuk teknologi dan operasi manufaktur global. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Perdana Menteri Chen Chi-mai (陳 其 邁), yang dalam pidatonya menggambarkan Qualcomm sebagai pembuat chip terkemuka dan menyatakan harapan bahwa kehadiran perusahaan di Taiwan akan mengarah pada hubungan win-win.

Penyiapan hub teknologi baru tersebut berasal dari penyelesaian anti-trust antara Qualcomm dan Komisi Perdagangan yang Adil di negara itu Agustus lalu, ketika perusahaan setuju untuk membayar denda sebesar $ 93 juta di samping menjanjikan $ 700 juta dalam rencana investasi lima tahun di Taiwan, lapor Reuters.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Pembangunan fasilitas, yang memakan area 2.200 ping (7.273 meter persegi) dan dapat menghasilkan 1.000 pekerjaan, dijadwalkan selesai dalam dua tahun. Biaya proyek ini diperkirakan NT $ 5,5 miliar (US $ 175 juta), tulis Liberty Times.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.