Tanda Rambut Kekurangan Protein dan Cara Menanggulanginya

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Rambut bukan hanya membutuhkan nutrisi seperti vitamin. Tetapi, ada dua nutrisi yang sangat penting, namun jarang diketahui banyak orang. Pertama, moiture dan protein.
 https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Dilansir dari Style Craze, rambutmu terbuat dari keratin yang merupakan rantai amino acids. Keratin inilah yang disebut protein dan sangat dibutuhkan rambutmu agar kuat dan sehat. Sayangnya, penggunaan produk perawatan rambut dan styling yang mengandung banyak bahan kimia dapat mengurangi kadar keratin pada rambut.

Rambut yang kekurangan protein pastinya akan menjadi kering, susah diatur, frizzy, dan rapuh. Untuk menguji apakah rambutmu kekurangan protein, tulis Naturally Curly, tarik sehelai rambut sehatmu dalam keadaan kering. Kemudian, tarik. Kalau ditarik rambutmu langsung putus, berarti kurang protein.

Ada begitu banyak terapi dan perawatan rambut menggunakan protein di salon. Namun, harganya tentu saja tidak murah. Karena itu, sebagai alternatif kamu bisa membuat sendiri masker dan bahan perawatan untuk rambutmu agar kadar proteinnya kembali seimbang.

Telur dan Yogurt

Tidak perlu mencari bahan-bahan yang sulit ditemukan. Hanya dengan telur dan yogurt, kamu sudah bisa membuat masker rambut yang kaya akan protein dan bisa memperbaiki kondisi rambutmu yang rusak.

Caranya mudah, kamu tinggal mencampurkan 1 buah telur mentah dengan 2 sendok makan yogurt plain, atau Greek Yogurt. Nah, basahi rambut dan sisir agar mudah saat pengaplikasian masker. Setelah semua batang rambut tertutup masker, diamkan selama 1-2 jam sebelum keramas seperti biasa. Wanginya memang kurang enak, tapi setelah dibersihkan dengan sampo, baunya akan hilang, kok.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Avokad dan pisang

Kalau tidak mau bau amis karena telur, kamu bisa mencoba jus avokad dan pisang untuk rambutmu. Tentunya, kamu tidak perlu menggunakan gula atau susu, ya! Setelah kedua buah dihaluskan, jangan lupa untuk disaring terlebih dahulu agar ampasnya tidak lengket di rambut. Seperti biasa, diamkan beberapa jam, kemudian bersihkan dengan sampo.

Kedua resep ini bisa kamu coba. Hasilnya tidak akan bisa terlihat pada satu kali pemakaian saja. Cobalah untuk konsisten dengan menggunakan masker berprotein lainnya seminggu sekali. Selain bahan-bahan di atas, kamu juga bisa menggunakan madu dan santan. 


Sumber:Fimela

No comments

Powered by Blogger.