Tips Mengaplikasikan Bronzer untuk Kulit Wajah Berkilau Alami



Bronzer bukan jenis makeup yang mudah diaplikasikan, langkah yang tidak tepat dapat membuat kulit wajahmu tampak oranye atau justru berkilau di tempat-tempat yang salah. Jangan khawatir, karena dilansir dari goodhousekeeping.com, Selasa (3/6/2019), berikut ini adalah beberapa tips mengaplikasikan bronzer untuk tampilan kulit wajah berkilau alami.

Lakukan: Tukar formula mengkilap dengan yang matte

Bronzer mengkilap akan memang akan membuat kulit wajah tampak berkilau, namun tidak pada kulit berminyak, karena justru akan tampak berlebihan. Hal yang sama akan terjadi pada kulit normal jika kamu sedang berkeringat.

Carilah produk dengan label matte atau satin. Aplikasikan bronzer di area-area yang ingin ditonjolkan.

Jangan lakukan: Menggunakan produk secara berlebihan

Mengaplikasikan banyak bronzer langsung dari kuas makeup ke kulit wajah adalah bencana. Pigmen bronzer bisa sangat terkonsentrasi di satu area, sehingga cara terbaik untuk melakukannya adalah diputar, diketuk, baru diaplikasikan.

Putar kuas makeup di atas bronzer dengan gerakan melingkar dan ketuk-ketuk terlebih dahulu untuk menghilangkan kelebihannya. Jika kamu menggunakan produk bronzer berformula cair atau krim, pastikan untuk mengaplikasikannya secara bertahap.

Aplikasikan bronzer hanya di area kulit wajah tertentu

Lakukan: Aplikasikan bronzer di area tertentu

Gunakan bronzer hanya di area-area kulit wajah yang sering terkena sinar matahari secara alami, seperti dahi, bagian atas hidung, sepanjang tulang pipi, dan garis rahang.

Jangan lakukan: Mengaplikasikan bronzer secara berlebihan

Untuk tampilan yang lebih alami, aplikasikan terlebih dahulu perona pipi, kemudian baurkan menggunakan bronzer di bagian tulang pipi.

Jangan mengaplikasikan bronzer terburu-buru

Jangan lakukan: Mengaplikasikan bronzer secara terburu- buru

Mengaplikasikan bronzer dengan terburu-buru dapat membuat tampilan kulit wajah yang terlalu berat. Bronzer sama halnya seperti parfum, yang jika dikenakan terlalu banyak akan sulit diperbaiki.


No comments

Powered by Blogger.