Tips Penggunaan Bulu Mata Palsu untuk Hasil yang Maksimal




Untuk tampilan riasan wajah yang lebih maksimal, penggunaan bulu mata palsu memang diperlukan. Apalagi, jika tidak memiliki bulu mata yang tebal dan panjang. Penggunaan bulu mata palsu memang tidak mudah, apalagi jika dilakukan oleh para pemula. Butuh ketelitian dan kehati-hatian yang tinggi saat mengaplikasikan benda tersebut ke area mata. Pasalnya, jika dilakukan secara sembarangan, dikhawatirkan lem yang dipakai akan mengiritasi mata. Nah, untuk lebih amannya, coba simak tips berikut ini!

1. Persiapkan riasan mata terlebih dulu

Sebelum memasang bulu mata palsu, sebaiknya persiapkan riasan mata terlebih dahulu. Pastikan eyeshadow dan maskara sudah terpakai rapi. Jika bulu mata asli tipis dan tidak bervolume, juga bisa menjepitnya terlebih dahulu dengan eyelash curler sebelum mengaplikasikan maskara secara tipis. Untuk menjaga ketahanan bulu mata palsu sekaligus membuatnya bisa digunakan beberapa kali, hindari memulaskan maskara pada helaian bulunya.

2. Potong bulu mata palsu sesuai bentuk mata

Tidak semua bulu mata palsu memiliki panjang yang sesuai dengan bentuk mata. Terkadang, ada bulu mata palsu yang lebih panjang dan lebar. Agar sesuai, ukur bulu mata palsumu di sepanjang garis mata, lalu potong lebihnya dengan hati-hati. Jangan sampai Anda memotongnya terlalu pendek, ya. Memotong bulu mata agar sesuai dengan bentuk mata penting dilakukan guna mendapatkan hasil yang tampak natural.

3. Cotton bud dan pembersih makeup sebagai alternatif pinset

Selain menggunakan pinset atau aplikator khusus juga bisa mencopot bulu mata palsu dengan bantuan cotton bud yang telah dicelupkan ke dalam makeup remover, lho! Caranya pun cukup mudah, hanya perlu mencelupkan cotton bud hingga seluruh permukaannya terendam cairan makeup remover. Kemudian, aplikasikan pada area mata, khususnya di sepanjang garis tempat Anda menempelkan bulu mata palsu. Hindari penggunaan produk berbahan minyak karena akan membuatmu kesulitan menempelkan lem saat ingin menggunakan bulu mata palsu itu lagi.

4. Perhatikan penggunaan lem

Menggunakan terlalu banyak lem pada bulu mata palsu hanya akan mempersulit dalam melekatkan bulu mata palsu dengan aslinya. Selain itu, pemakaian yang berlebihan juga hanya akan menyebabkan lem tersebut luber dan mengotori area sekitar mata. Tentu tidak mau merusak riasan mata yang sudah dibuat, bukan? Pssst, penggunaan lem bulu mata yang terlalu banyak juga cukup makan waktu, lho!

5. Jaga kebersihan bulu mata palsu

Bulu mata palsu biasanya bisa dipakai beberapa kali. Untuk itu, harus membersihkannya segera setelah digunakan. Hal ini sangatlah penting dilakukan guna meminimalisir adanya kemungkinan sisa-sisa lem di bulu mata palsu dan bakteri yang masih melekat di area tersebut. Untuk membersihkan bulu mata palsu, Anda bisa menggunakan eye makeup remover yang bersifat lembut, seperti Corine de Farme Micellar Eye Makeup Remover. Formulanya yang sangat gentle, dijamin tidak akan merusak bulu mata palsu Anda.

Selamat mencoba.

Sumber :fimela

No comments

Powered by Blogger.