Tips Profesional untuk Atasi Rambut Berminyak

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Rambut berminyak adalah masalah rambut yang sering dialami. Saat seperti ini, biasanya dry shampoo selalu jadi penyelamat yang unggul. Namun ternyata, tidak hanya dry shampoo yang akan jadi solusi kilat atasi rambut berminyak. Sejumlah cara lain, bisa kok jadi solusimu untuk atasi masalah kulit berminyak.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Seperti yang dilansir dari Refinery29.com, profesional hairstylsit yang kerap berhadapan dengan masalah rambut berminyak memiliki sejumlah trik jitu untuk mengatasinya. Penasaran bagaimana? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Gunakan kertas minyak

Tidak cuma untuk wajah saja, namun hairstylist Lacy Redway mengandalkan kertas minyak untuk mengangkat minyak di kulit kepala dan akar rambut. Bahkan ia juga sudah menerapkan cara ini ke sejumlah client Hollywood-nya seperti Lupita Nyong O dan Olivia Palermo. Cara penggunaannya cukup praktis, kamu hanya perlu menekan kertas minyak beberapa saat pada kulit kepala. Secara instan, minyak tersebut akan terserap dan minyakpun hilang sempurna.

2. Gunakan bedak bayi

Ini trik dari hairstylist Kristin Heikotter. Ia menggunakan cara lama yakni mengandalkan bedak bayi. Caranya, cukup baurkan sedikit bedak bayi pada kulit kepala, lalu ratakan dan sisir rambut secara perlahan hingga noda bedak hilang sepurna. Hasilnya, rambut berminyak akan kembali ber-volume.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


3. Gunakan produk matte finish

Bobby Eliot merekomendasikan untuk menggunakan produk yang mampu memberikan efek matte pada rambut. Seperti penggunaan dry shampoo atau produk styling lainnya dengan hasil akhir matte yang seketikan menciptakan efek rambut bebas kilap.

4. Semprotkan textured spray

Ya, jika rambutmu berminyak, coba deh semprotkan salt spray yang biasa digunakan untuk menjadikan rambut lebih bertekstur. Dengan cara ini, maka kamu bisa memiliki tampilan rambut yang less oily dan menjadikannya lebih terlihat natural.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.