Tutorial Hijab Bahan Satin untuk Acara Semi Formal di Bulan Ramadan




Bagi kamu pengguna hijab, buka berarti tidak bisa bereksplorasi dengan penampilan. Kamu tetap bisa tampil stylish dengan padu padan yang tepat dan sesuai dengan syariat agama Islam. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk terlihat glamor adalah dengan memilih material hijab yang tepat.

Material hijab yang bisa menjadi pilihanmu adalah satin. Hijab satin memiliki tekstur yang mengkilap sehingga membuat wajah lebih bercahaya. Selain itu, hijab satin juga terbilang ringan sehingga kamu tidak merasa gerah saat memakainya.

Namun hijab dengan material satin cukup licin sehingga membutuhkan ketelatenan saat memakainya. Meski begitu bahannya yang jatuh juga sedikit membantu kamu melakukan styling hijab.

Nah, bagi sahabat Fimela yang ingin tampil stylish untuk acara buka bersama formal di bulan Ramadan, bisa menggunakan hijab satin. Berikut tutorial hijab satin yang bisa kamu coba di rumah, seperti dirangkum Fimela dari vidio.com, Selasa (28/5).

Langkah 1

Siapkan hijab satin segi empat, lalu lipat sehingga membentuk segitiga. Taruh di kepala dengan bagian sisi kiri dan kanan sama panjang. Ambil bagian sisi kiri dan sematkan jarum di bagian pipi kanan. Kemudian bawa sisa bagian sisi kiri tersebut ke belakang, lalu rapikan.

Langkah 2
Selanjutnya, ambil sisi kiri dan tarik ke samping kanan hingga membentuk layer dan menutupi dada. Sematkan jarum agar lebih rapi dan nyaman saat beraktivitas. Pastikan kamu menyematkan jarum hingga ke bagian dalam sehingga hijab satinmu tidak mudah bergerser.

Langkah 3
Rapikan bagian wajah, lalu ke bagian dada. Pastikan hijab satin kamu tersematkan dengan sempurna sehingga tidak mengganggu kamu saat beraktivitas. Disarankan untuk menggunakan inner bandana rajut agar hijab lebih rapi dan tidak terlalu licin. Selamat mencoba sahabat Fimela!

Sumber :FIMELA

No comments

Powered by Blogger.