10 Tahun Tidak Dipulangkan Majikan: Entin TKI Asal Cianjur, Akhirnya Kembali Kepangkuan Keluarga

https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Entin Tina binti Atang Wod, Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kampung Pasirpurih Rt 03/02 Desa Margaluyu, Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur Jawa Barat, akhirnya dapat kembali kepangkuan keluarga.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Setelah sekian lama menunggu proses kepulangan Entin Tina, tenaga kerja indonesia (TKI) di Yordania yang ditahan majikan selama 10 tahun tidak pulang akhirnya pulang kepangkuan keluarga,"Terang ketua Lsm forum perlindungan pekerja migran indonesia (FPMI) Dhani Rahmad, Senin 8/7/2019.

Selama sepuluh tahun Entin ini ditahan majikan alias tidak boleh pulang, dan sempat los kontak dengan keluarga selama tiga tahun.

"Pihak keluarga meminta kami untuk membantu menolong TKI tersebut dan kita Lsm FPMI bergegas dan tidak menunggu lama, langsung bergerak cepat melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait,"Imbuhnya.

Sementara dalam proses membantu yang bersangkutan kita juga sempat kesulitan, karena pada waktu itu pihak penempatan atau PJTKI yang memberangkatkannya sudah tutup. Tetapi kami terus berupaya dan berkoordinasi dengan KBRI Yordania.

Dan alhamdulilah semua berakhir dengan baik, si TKI tersebut sekarang sudah balik dan berkumpul lagi dengan keluarga dikampung halaman Pasirpurih,"Jelasnya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Suparman suami dari Entin Tina menuturkan, Saya besrta keluarga sangat mengucapkan terimakasih atas bantuan LSM FPMI, yang telah membantu kepulangan istri saya.

Sekali lagi kita mengucapkan banyak tetimakasih.

"Semoga Lsm FPMI menjadi salah satu lembaga yang dibutuhkan masyarakat, terlebih keluarga PMI,"Ucapnya.

Sumber:maharnews

No comments

Powered by Blogger.