35 Penumpang Luka Akibat Turbulensi, Pesawat Air Canada Dialihkan ke Hawaii


https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sebuah penerbangan Air Canada tujuan Sydney, Australia, terpaksa dialihkan ke Hawaii, setelah kasus turbulensi parah yang menyebabkan 35 penumpang terluka. Penerbangan AC33 yang membawa 269 penumpang dan 15 awak, berangkat dari Vancouver, Kamis (11/7/2019). 

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Namun setelah melintasi Hawaii, pesawat mengalami turbulensi yang tak terduga. Akibat turbulensi, sekitar 35 penumpang mengalami luka ringan dan pilot memutuskan mengalihkan penerbangan ke Honolulu. 

Pesawat dapat medarat dengan selamat pada 12.45 siang waktu setempat. "Sebagai tindakan pencegahan, personil medis bersiap untuk memeriksa penumpang setibanya di Honolulu," ujar pihak maskapai, dikutip AFP.

Salah seorang penumpang menyampaikan kepada stasiun televisi lokal KHON, sejumlah penumpang sempat terlempar hingga menabrak langit-langit kabin saat turbulensi terjadi. "Kami semua menabrak langit-langit dan semua barang berjatuhan," ujar Jess Smith, dikutip Reuters. 

"Saat pesawat mendadak turun, beberapa orang yang tidak mengenakan sabuk pengaman terlihat naik ke udara dan kepala mereka menghantam langit-langit dengan cukup keras," ujar penumpang lainnya, Fais Asad, kepada KHON.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Sementara seorang juru bicara dari Badan Penerbangan Federal menyampaikan bahwa insiden tersebut terjadi saat pesawat berada pada ketinggian 10.000 meter, sekitar 966 arah barat daya Honolulu. Setelah pesawat mendarat darurat, penumpang mendapat penginapan dan makanan di Honolulu, serta dijadwalkan untuk penerbangan lanjutan, demikian pernyataan pihak Air Canada.

Sumber:kompas

No comments

Powered by Blogger.