5 Pengobatan Rumahan untuk Meredakan Sakit Punggung

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sakit punggung menjadi penyakit yang umum dialami banyak orang. Sebagian besar gaya hidup dan pilihan makanan yang dipilih kerap disalahkan dan menjadi penyebab sakit punggung. Sementara faktor-faktor lain seperti cedera, riwayat keluarga dengan masalah tulang, postur tubuh hingga kurang olahraga juga berdampak besar pada kesehatan tubuh.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sementara masalah punggung mungkin memerlukan solusi medis jika bertahan untuk waktu yang sangat lama, untuk jangka pendek, masalah punggung yang tidak terlalu serius yang mungkin timbul karena postur yang buruk saat tidur atau duduk, atau karena mengangkat beban berat, atau hanya dengan berolahraga tiba-tiba menyebabkan kram, dapat diatasi menggunakan obat rumahan. Jika Anda mengalami sakit punggung karena masalah ini, berikut adalah beberapa pengobatan rumahan yang dapat dicoba seperti dilansir dari Times Now News.

1. Pijat
Pijatan membantu meningkatkan sirkulasi dan titik-titik akupresur juga membantu menghilangkan rasa sakit. Pastikan pijatan dilakukan oleh tukang pijat profesional.

2. Kompres panas dan dingin
Kompres panas dan dingin, digunakan pada waktu yang berbeda, sesuai dengan waktu cedera atau rasa sakit, benar-benar dapat membantu dalam mengobati sakit punggung. Kompres dingin umumnya digunakan tepat setelah cedera atau ketegangan karena membantu mengurangi peradangan awal dan juga membantu dalam mematikan rasa sakit. Kompres panas digunakan jika nyeri otot berlangsung bahkan setelah berhari-hari cedera.

3. Olahraga, peregangan dan yoga
Olahraga teratur dapat membantu meredakan sakit punggung karena peregangan otot-otot membukanya, meningkatkan sirkulasi dan membantu penyembuhan cedera. Yoga menjadi cara yang tepat untuk meregangkan otot. Pose tertentu seperti pose kobra, anjing ke bawah, pose perahu sangat bermanfaat bagi orang dengan masalah punggung.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal
4. Minyak atsiri dan salep
Pijat atau hanya menggunakan minyak esensial dan salep tertentu dapat benar-benar membantu meringankan sakit punggung. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa salep topikal dapat membantu dan seefektif obat oral. Menerapkan minyak lavender, almond atau aprikot pada area yang terkena dapat membantu mengurangi rasa sakit.

5. Susu kunyit
Manfaat susu kunyit serta kegunaannya telah ada selama berabad-abad tahun hingga sekarang. Susu kunyit mengandung sifat anti inflamasi dan anti bakteri sehingga mengkonsumsinya secara teratur dapat membantu menenangkan otot dan menghilangkan rasa sakit.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.