Alami Kecelakaan, Wahana Permainan ini Telan 29 Korban Jiwa



     Taman bermain menjadi salah satu tempat yang menyenangkan bagi kebanyakan orang untuk menghabiskan waktu liburan. Pada waktu liburan atau akhir pekan, tempat ini tak akan sepi dari pengunjung. Banyak orang yang akan datang bersama teman maupun keluarga.



Di taman bermain tentunya wahana permainan menjadi daya tarik utama. Ada berbagai wahana permainan dari yang menyenangkan hingga wahana ekstrem. Bagi yang memiliki nyali besar, mencoba wahana ekstrem menjadi tantangan tersendiri. Namun sayang, tak semua wahana ekstrem ternyata memiliki keamanan yang bisa dijamin. 

Seperti salah satu video yang viral ini di mana menujukkan wahana ekstrem swing ride yang mengalami kecelakaan sehingga menelan korban jiwa yang cukup banyak. Kecelakaan ini terekam video oleh salah satu pengunjung yang tak jauh dari wahana tersebut. 

Patah dan Telan 29 Korban Jiwa

Dilansir dari Liputan6.com, Rabu (17/7/2019) dari World of Buzz sebuah video diunggah di akun media sosial Twitter @shishir1986 memperlihatkan suasana di taman bermain di kota Ahmedabad, India. Suasana yang ramai dan video tersebut berada di sekitar wahana ekstrem, swing ride.

Video berdurasi 44 detik ini menyoroti wahana itu dan sebuah tragedi terjadi pada hari Minggu, 14 Juli lalu. Wahana swing ride itu tiba-tiba patah setelah beberapa kali terayun hampir 90 derajat. Ayunan terakhir membuat orang-orang di sekitar wahana itu terkejut di mana riuh gembira berubah menjadi tragedi mengerikan. Dari 34 kursi yang terisi, 29 orang meninggal dunia.



Diselidiki Walikota dan Pihak Polisi

Walikota kota mengatakan bahwa mereka saat ini sedang melakukan penyelidikan kriminal atas insiden tersebut. Enam orang termasuk direktur pelaksana perusahaan yang mengelola taman tersebut telah didakwa melakukan pembunuhan atas kejadian tersebut, dikutip dari World of Buzz. 

Wahana tersebut terbelah menjadi dua. Chief Fire Officer Korporasi Perusahaan Ahmedabad M F Dastoor menjelaskan bahwa pipa poros utama pecah yang menyebabkannya jatuh ke tanah. 

Dari unggahan tersebut telah ditonton sebanyak 616,9 ribu penonton dan 6,6 ribu kali di retweets. Beberapa netizen memberikan komentar di kolom akun tersebut yang sebagian besar memberikan rasa belasungkawa atas insiden tersebut. 

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.