Apple Resmi Setop Penjualan MacBook 12 Inci



      Setelah memperkenalkan MacBook Air yang diperbarui serta MacBook Pro 13 inci, Apple resmi menghentikan produksi dan penjualan untuk MacBook 12 inci.



Salah satu komputer jinjing MacBook 12 inci yang dihentikan produksinya adalah MacBook Air tanpa Retina display. Laptop ini merupakan notebook milik Apple yang harganya paling terjangkau.

Sebagaimana dikutip dari Cult of Mac, Rabu (10/7/2019), notebook terbaru Apple yakni MacBook Air menawarkan harga yang lebih murah dengan teknologi yang telah ditingkatkan dibandingkan sebelumnya.

MacBook Air yang terbaru menawarkan teknologi True Tone dengan banderol harga sekitar USD 1.099 atau sekitar Rp 15,5 jutaan.

Sementara, MacBook Pro versi entry level yang dibekali fitur Touch Bar dan Touch ID dibanderol USD 1.299 atau setara Rp 18,3 jutaan.

Selain MacBook Air 12 inci tanpa Retina display, MacBook 12 inci juga tak bisa lagi dibeli di Apple.com.

Penyumbang Pendapatan No.2 di Apple

Meski pendapatan Apple mayoritas diperoleh dari penjualan iPhone, MacBook menjadi penyumbang pendapatan nomor 2 bagi Apple.

Pendapatan dari penjualan MacBook telah melampaui pendapatan dari iPad.

MacBook Air sendiri merupakan seri penyegaran dari lini MacBook Pro.

Sementara MacBook 12 inci pertama kali dirilis pada 2015 dan terus mendapatkan pembaruan hingga 2 tahun terakhir. Laptop ini memiliki ukuran lebih kecil dan performanya di bawah MacBook Pro.


Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.