Beredar Video Kakek Mencari Makanan dari Tempat Sampah, Bikin Warganet Iba



     Ada baiknya kita tak membuang makanan karena masih banyak orang yang kurang beruntung yang sangat sulit untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Hal ini seperti yang dialami seorang pria tua di Ipoh, Malaysia ini.



Pria tua yang belum diketahui identitasnya ini rela mengais sisa makanan dari tempat sampah. Potret menyedihkan pria tersebut dibagikan oleh fanpage Facebook Ipoh.

Dari foto-foto tersebut, terlihat sosok pria tua dengan kaus biru lusuh sedang mencari makanan dari sebuah tempat sampah. Dari keterangan unggahan tersebut diketahui peristiwa itu terjadi di dekat UTC di Pasar Besar.

"Kondisi orang tua ini benar-benar memilukan. Tolong bantu dia. Peristiwa ini terjadi di dekat Ipoh UTC di Pasar Besar. Orang tua ini terlihat mengais tempat sampah untuk makan dan memakan sisa makanan orang lain," tulis keterangan unggahan itu.




Bikin Warganet Iba

Hingga kini unggahan tersebut sudah dibagikan sebanyak 13 ribu kali dan dibanjiri komentar dari warganet. Tentu banyak dari mereka yang dibuat iba melihat sosok pria tua yang terlihat sangat lemah dan kurus itu.

Nyatanya beberapa warganet mengungkapkan bahwa mereka juga kerap melihat pria tua ini di tempat lain selain Ipoh. Tak sedikit pula yang menceritakan jika pria tua tersebut kerap menolak pemberian uang dari orang-orang.

Selain itu, ada pula seorang warganet yang mengetahui latar belakang pria tua tersebut dan menceritakan jika dia berasal dari keluarga miskin bahkan dirinya juga memiliki beberapa penyakit mental. Namun sayangnya hal tersebut belum dikonfirmasi hingga kini.

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.