'Bug' Mengirimkan Peringatan Epidemi Demam Berdarah di Taiwan Secara Tidak Sengaja


https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pusat Pengendalian Penyakit Taiwan (CDC) siang ini mengeluarkan permintaan maaf karena secara tidak sengaja mengeluarkan peringatan demam berdarah kepada jutaan pengguna ponsel di Taiwan pagi ini (9 Juli), menyalahkan insiden itu pada "bug" dalam sistem.

Pada pukul 11:58 Siang ini, sebagian besar pengguna telepon seluler di seluruh Taiwan menerima peringatan keras dan mendesak yang menyatakan bahwa ada epidemi demam berdarah di daerah mereka. Anehnya, daerah itu digambarkan sebagai "Kaishanli" (開 山里) yang merupakan lingkungan di Kota Tainan, Taiwan selatan.

Pesannya berbunyi sebagai berikut:

"Situasi epidemi memperingatkan bahwa ada epidemi demam berdarah lokal di daerah Anda (Kaishanli). Silakan mengambil langkah-langkah yang memadai untuk melindungi terhadap nyamuk. Ambil inisiatif untuk mengeluarkan wadah air di dalam dan luar ruangan untuk pemeriksaan berkala. Mereka yang mengalami demam, sakit kepala, artralgia , eritema, dll ... harus pergi ke dokter sesegera mungkin untuk menjalani skrining cepat NS1. Pemerintah Kota Tainan dan CDC mengkhawatirkan Anda. "
Pada siang hari ini, CDC mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa peringatan teks dikeluarkan hari ini untuk memperingatkan orang-orang lokal di Kaishanli di Distrik Tengah Barat Kota Tainan tentang wabah demam berdarah di daerah tersebut. Karena masalah dengan sistem siaran ponsel, pesan itu diterima oleh seluruh negara, menyebabkan ketidaknyamanan. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tulis CDC.

Wakil Direktur Jenderal CDC Chuang Jen-hsiang (莊人祥) mengatakan kepada UDN bahwa pesan peringatan teks semula seharusnya dikirim kepada mereka yang tinggal dalam jarak dua kilometer di sekitar Kaishanli di Kota Tainan, tetapi secara keliru dikirim ke Taiwan karena masalah dengan pengaturan sistem. Chuang menekankan bahwa transmisi yang salah bukanlah hasil dari kesalahan manusia, tetapi mungkin disebabkan oleh program "bug" yang telah dibuat setelah peningkatan sistem baru-baru ini.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Peringatan teks untuk demam berdarah yang dikirim di Tainan hari ini adalah pesan peringatan darurat pertama yang dikeluarkan untuk penyakit di Taiwan tahun ini. Ketika ditanya oleh UDN mengapa Kaohsiung belum mengirimkan pesan serupa, Chuang mengatakan bahwa ketika ia bertanya kepada Pemerintah Kota Kaohsiung, ia diberitahu bahwa kota itu sedang menilai ulang situasi dan belum mengeluarkan peringatan.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.