Cuaca Buruk Terjang Yunani, Enam Warga Asing Tewas

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Enam warga asing, termasuk dua anak-anak, tewas dan lebih dari 100 orang lainnya luka-luka setelah angin kencang, hujan dan badai salju melanda Yunani utara pada Rabu malam. Cuaca buruk juga menumbangkan pohon dan meruntuhkan atap rumah.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tayangan televisi menunjukkan angin kencang menyapu restoran di semenanjung Halkidiki, sebuah wilayah yang populer di kalangan wisatawan di musim panas.

Sementara foto-foto yang diposting di dunia maya menunjukkan jalan-jalan di kota-kota di daerah itu dipenuhi pohon-pohon pinus yang tumbang dan sepeda motor terbalik.

"Ini adalah pertama kalinya dalam 25 tahun karir saya bahwa saya hidup melalui sesuatu seperti ini," ucap Athansios Kaltsas, direktur Nea Moudania Medical Center, di mana banyak dari korban luka dirawat karena patah tulang, kepada televisi Yunani.

"Itu sangat mendadak, dan sangat tiba-tiba," imbuhnya seperti dilansir dari Reuters, Kamis (11/7/2019).

Kaltsas mengatakan pasien yang dibawa ke klinik itu berusia antara 8 bulan hingga lebih dari 70 tahun. Beberapa menderita cedera di kepala akibat pohon dan benda jatuh lainnya.

Polisi mengatakan dua turis lansia asal Ceko tewas ketika angin kencang dan air menyapu trailer perjalanan mereka.

Di tempat lain di wilayah itu, seorang wanita dan seorang bocah lelaki berusia 8 tahun, keduanya berkebangsaan Rumania, tewas setelah sebuah atap ambruk di sebuah restoran di Nea Plagia. Seorang lelaki dan seorang bocah lelaki, keduanya warga Rusia, tewas setelah sebuah pohon tumbang di dekat hotel mereka di kota Potidea di tepi laut, kata pihak berwenang.

Cuaca buruk seperti itu tidak biasa terjadi di Yunani, di mana musim panas biasanya panas dan kering. Ahli meteorologi Klearxos Marousakis menggambarkan kondisi itu sebagai sesuatu yang sangat tidak biasa untuk sepanjang tahun ini.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Para ahli meteorologi memperkirakan hujan akan terus turun di daerah itu sampai sekitar pukul 9 pagi pada hari ini.

Pihak berwenang mendeklarasikan Halkidiki dalam keadaan darurat, dan menteri perlindungan warga negara Yunani yang baru diangkat akan berkunjung pada pagi ini waktu setempat. Setidaknya 140 petugas pemadam kebakaran beroperasi di daerah tersebut.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.