CWB Mengeluarkan Peringatan Panas Oranye untuk Taipei

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Biro Cuaca Pusat (CWB) telah mengeluarkan peringatan oranye dan kuning hari ini (11 Juli) untuk empat kabupaten dan kota di Taiwan utara dan timur, sementara itu juga mengeluarkan peringatan hujan lebat untuk tiga kabupaten dan kota di Taiwan selatan.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Sebagai panas terik panas membakar Taiwan, CWB telah mengeluarkan penasehat panas oranye untuk Kota Taipei dan penasihat panas kuning untuk Kabupaten Hualien, Kabupaten Taitung, dan Kota New Taipei. Temperatur tinggi diperkirakan melambung di atas 36 derajat Celcius di Taipei, New Taipei City, dan Hualien.

Temperatur tinggi di Taiwan selatan akan mencapai sekitar 30 derajat, sedangkan seluruh Taiwan akan melihat kisaran tertinggi antara 32 dan 35 derajat. Di Lembah Huadong dan daerah Taitung, suhunya cenderung naik di atas 36 derajat.

Peringatan panas oranye dikeluarkan ketika suhu maksimum mencapai 36 derajat Celcius selama tiga hari berturut-turut atau ketika suhu harian maksimum naik hingga 38 derajat atau lebih tinggi dalam satu hari. Peringatan kuning menunjukkan area yang terpengaruh bisa melihat suhu harian maksimum hingga 36 derajat.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Karena pengaruh angin barat daya, CBW telah mengeluarkan penasehat hujan yang sangat deras untuk Kota Kaohsiung dan Kabupaten Pingtung dan peringatan hujan lebat untuk Kota Tainan. CWB menunjukkan bahwa hujan dan badai mungkin terjadi di Taiwan tengah, sementara Taiwan selatan bisa melihat hujan lebat, seperti yang terjadi kemarin (10 Juli).

Konveksi panas pada sore hari dapat membawa badai petir singkat yang terisolasi di bagian lain negara itu, terutama di daerah pegunungan di utara, timur laut, dan Taiwan tengah.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.