Ditantang Makan Tokek Kecil, Pria Ini Berakhir Meninggal Tragis



     Berhati-hatilah saat melakukan permainan atau bercanda, karena nyawa bisa jadi bayarannya, seperti yang dialami David Dowell asal Australia. Awalnya, David dan keluarganya sedang mengadakan permainan tantangan saat merayakan Natal tahun lalu. Saat giliran David, ia ditantang untuk 'memakan' tokek kecil.



"Itu hanya sebuah tantangan namun sebenarnya tidak serius, aku tidak terlalu memerhatikan karena saat itu adalah pesta Natal dan ada anak-anak. Aku dan teman-teman memang menantangnya untuk memakan (tokek) itu, tapi aku nggak benar-benar melihat ia menaruhnya ke dalam mulut," kata Allira Bricknell, pasangan David, dikutip dari Fox News.

Dua hari kemudian, David langsung dilarikan ke rumah sakit karena merasa sangat kesakitan. Keesokan hari dokter mendiagnosisnya terkena salmonella dan gejala David semakin memburuk.

David muntah-muntah, perutnya membengkak besar dan ada cairan di dalam paru-parunya. Dokter menyebut pada dasarnya, David seakan 'membusuk dari dalam ke luar'. Dua minggu kemudian, David menghembuskan napas terakhir.

Hingga tiga bulan setelah kematian David, Allira masih bertanya-tanya apa penyebab pasangannya meninggal. Ia mengaku bahwa ia tidak 100 persen yakin apa yang menewaskannya, namun pada sertifikat kematiannya tertulis disebabkan karena menelan tokek, maka mereka berasumsi memang itu penyebabnya.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), reptil seperti tokek bisa menyebabkan salmonella pada manusia walau terlihat bersih dan sehat. CDC merekomendasikan menjaga jarak antara reptil dengan anak-anak di bawah 5 tahun, atau mereka yang memiliki sistem imun lemah dan lansia. 

Kemudian disarankan untuk menjauhkan reptil dari peralatan dapur atau tempat-tempat di mana makanan disiapkan dan disajikan.

"Aku tak ingin ia diingat seperti ini, aku hanya ingin mengingat masa-masa menyenangkan. Aku sangat khawatir pada tiga anak kami, aku hanya ingin melindungi mereka, aku tak ingin orang-orang mengejek kami karena hal ini," pungkas Allira.

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.