Enak Tapi Bahaya, Makanan Ini Tingkatkan Risiko Kanker!

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Tak ada orang yang ingin terkena penyakit kanker, namun tak sadar bahwa seringkali apa yang dimakan setiap hari justru meningkatkan risiko kanker di tubuhnya. Salah satu makanan yang menjadi pemicu kanker adalah makanan yang dibakar.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Entah itu makanan yang dibakar dengan arang, tempurung kelapa atau yang lainnya, sebaiknya dihindari mulai sekarang. Karena sebuah penelitian yang dilakukan di Kansas State University menemukan bahwa komponen pada makanan yang dimasak pada suhu tinggi, akan meningkatkan risiko kanker di tubuh.

Makanan yang mengalami kontak langsung dengan sumber panas seperti dibakar, akan membentuk senyawa yang disebut amina heterosiklik (HCA) dan hidrokarbon aromatik poliklik (PAH), yang mana senyawa ini dapat memicu perubahan DNA abnormal dan memicu tumbuhnya sel kanker.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Hasil makanan yang terbakar hingga hitam bukan hanya menghilangkan nutrisinya namun juga meningkatkan risiko penyakit, jadi alangkah baiknya jika mengurangi konsumsi makanan yang dibakar atau ganti proses memasak dengan memanggang, yang mana lebih sehat.

Sumber:fimela

No comments

Powered by Blogger.