Enam Warga Bolmut Jadi TKI di Hongkong dan Taiwan


https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal


Enam orang warga Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dil uar negeri. Masing-masing asal Desa Binjeita, Desa Bohabak dan Desa Nunuka, Kecamatan Bolangitang Timur.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Hal tersebut dikatakan langsung kepala dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi (Disnakertrans) Bolmut Drs. Abdul Karim Lalisu saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (2/7/2019).

Dikatakanya, dari data yang telah diterima, TKI asal Bolmut tersebut berasal dari Desa Binjeita 3 orang, Desa Bohabak 2 orang dan Desa Nunuka 1 orang jadi keseluruhanya berjumblah 6 orang.

“Semuanya berasal dari kecamatan Bolangitang timur, dan dalam tahap pekerjaan TKI asal Bolmut ini tidak bersamaan pada proses pemberagkatanya, 4 orang beragkat pada tahun 2018 kemarin dan 2 orang pada april 2019 baru-baru ini,”ujarnya.

Dijelaskanya, TKI asal Bolmut tersebut profesinya berbeda-beda pekerjaanya, juga tujuan Negara-pun tidak sama.

“Pekerjaan mereka di sana ada yang menjadi babysiter dan sebagai penjaga panti jompo atau mengurusi orang-orang tua di Hongkong dan Taiwan,”jelasnya.

Iyapun berharap pekerja TKI asal Bolmut dapat bekerja sesuai degan awal perjanjian oleh pihak ketiga yang mengurusinya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

“Saya berharap pekerja TKI tersebut dapat bekerja sesuai apa yang menjadi tujuan komitmen pada lamaran awal oleh pihak ketiga yang mencari TKI,”harapnya.

Ditambahkanya pula, khususnya masyarakat Bolmut yang ingin mencari kerja, dirinya mengingatkan, agar tidak mengutamakan pekerjaan di luar negeri jika di dalam negeri masi ada lowongan.

“Jika didalam negeri masi ada pekerjaan kenapa harus pergi ke luar negeri,”tambahnya.

Sumber:sulawesion

No comments

Powered by Blogger.