Foto Anjing Berkeliaran di Masjidil Haram Jadi Viral



     Fenomena anjing masuk masjid nampaknya tengah jadi perbincangan hangat. Media sosial pun kini kembali dihebohkan dengan foto seekor anjing yamg masuk ke dalam Masjidil Haram, Mekkah. Dalam foto yang beredar, anjing tersebut tampak bebas berkeliaran dan tak ada yang mengusirnya.



Foto tersebut pertama kali diunggah melalui akun Facebook Jondri Efendi. Ia mengunggah tiga buah foto yang menunjukkan seekor anjing berukuran besar berwarna krem berkeliaran di Masjidil Haram. Namun tidak ada seorang pun yang mengusirnya.

Menurut pengakuan pemilik akun, foto tersebut ia ambil saat ia bersama istri menunaikan ibadah haji pada tahun 2017 lalu.

“Hewan ini masuk di tempat suci Masjidil Haram yang sempat saya dokumentasikan,” seperti yang dikutip oleh Okezone melalui akun facebooknya, Rabu (3/7/2019).

Foto yang diunggah pada hari Selasa (2/7/2019) itu telah disukai oleh lebih dari seribu orang dan dibanjiri berbagai komentar dari warganet. Banyak warganet yang membandingkan dengan insiden baru-baru ini yang terjadi di Masjid Al Munawaroh, Sentul, Bogor beberapa waktu lalu.

Seorang wanita masuk ke dalam masjid dengan mengenakan sepatu dan membawa seekor anjing. Sang wanita berinisial SM ini mengaku masuk kedalam tempat ibadah itu untuk mencari suaminya yang diklaim menikah di masjid tersebut.

Saat pengurus masjid meminta SM keluar, SM melepaskan anjingnya hingga terjadilah aksi saling dorong antara SM dengan pengurus masjid.

Dari hasil pemeriksaan kejiwaan, SM mengidap penyakit kejiwaan skizofrenia. Skizofrenia ini sendiri merupakan sebuah penyakit mental kronis yang menyebabkan gangguan proses berpikir.

Meski demikian, hukum tetap dijatuhkan kepada wanita tersebut. SM dijatuhkan dengan pasal 156 KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Anjing yang dibawa SM masuk ke Masjid Jami Al Munawaroh tersebut sempat dicari oleh petugas keamanan setempat. Kabar terbaru, naasnya anjing itu ditemukan sudah mati dan ditemukan mati di pinggiran jalan Sentul City, Selasa (2/7).

Saat ditemukan, tampak ada luka berdarah di mulut anjing itu. Saat berkoordinasi, polisi membenarkan bahwa anjing yang mati itu adalah anjing yang sama dengan anjing yang dibawa SM masuk masjid.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.