Gunakan Modus Baru Dua TKI Berusaha Menipu Petugas

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Satuan Tugas Tenaga Kerja Indonesia Nonprosedural, kembali menggagalkan keberangkatan dan mencekal Dua calon tanaga kerja non prosedural, Selasa, (02/7/2019) sekitar pukul 13.30 Wita, didepan pintu cek in Bandara El Tari Kupang.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Petugas Satgas TKI Nonprosedural mencekal Dua calon tenaga kerja nonprosedural rencananya menggunakan Pesawat Lion Air JT 0693 tujuan Surabaya.

Kedua calon tenaga kerja saat diinterogasi petugas dari salah satu calon tenaga kerja, Natalia Abu Lelo memgaku sudah Dua tahun bekerja di Pabrik Plastik, namun anehnya ia tidak tahu nama perusahaan tersebut,Dan mengaku pulang cuti di Kupang untuk menjenguk keluarga.

Saat petugas meminta surat cuti dari perusahaan, kemudian Natalia Abu Lelo mengeluarkan Surat Cuti yang dikirim tadi malam dari ibu Yuliana di Surabaya, dan berpesan ketika di Bandara dan di tanya petugas tunjukan saja surat cuti ini, bilang saja sudah bekerja Dua tahun di Surabaya.

Petugas tidak begitu yakin dengn surat cuti dan pengakuannya. Ternyata kedua calon tenaga kerja telah diajari oleh ibu Yuliana di Surabaya untuk mengelabui petugas.

Kedua calon tenaga kerja tersebut akhirnya berkata jujur bahwa keduanya baru mau berangkat untuk bekerja. Surat cuti yang dikirimkan ibu Yuliana hanya SUATU MODUS BARU untuk mengelabui petugas.
Dari pengakuan mereka ibu Yuliana masih keluarga namun mereka tidak tahu nama lengkap dan marganya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Selanjutnya karena akan berangkat bekerja keluar daerah secara nonprosedural petugas Satuan Tugas Tenaga Kerja Indonesia memberikan pemahaman tata cara bekerja kemudian menunda keberangkatan kedua calon tenaga kerja tersebut.

Berikut data calon Tenaga kerja:
Magdalena Rika Lulu (19) beralamat di RT 002/RW 001 Desa Sadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu dan Natalia Abu Lelo (18) beralamat di RT 001 / RW 001 Desa Sadi. 

Sumber:flobamora-news

No comments

Powered by Blogger.