Heboh Penampakan Pocong di Kedungwaru Kidul, Gejala Phasmophobia?



     Hingga kini, media sosial masih ramai memperbincangkan penampakan sosok mirip pocong di Google Maps, tepatnya di sebuah daerah bernama Kedungwaru Kidul. Sosok pocong di Kedungwaru Kidul itu pun menjadi viral.



Melihat penampakan itu memang membuat jantung berdebar kencang, rasa ketakutan pun menghinggapi tubuh bahkan hingga terbayang-bayang sosoknya. Rasa takut yang berlebih akan penampakan hantu pun bisa menjadi suatu fobia yang disebut phasmophobia.

Dikutip dari Healthline, phasmophobia adalah rasa takut yang berlebihan pada hantu yang biasanya merasakan sensasi kecemasan luar biasa saat mendengar kisah hantu atau melihat foto dan film hantu.

Penyebab phasmophobia pun tidak jelas. Namun beberapa ilmuwan mengatakan bahwa orang dengan kecenderungan genetik terhadap kecemasan memiliki peningkatan risiko fobia ini. Atau trauma akan suatu peristiwa bisa menjadi penyebab terjadinya phasmophobia.

Biasanya orang dengan phasmophobia memiliki gejala seperti serangan panik, tidak bisa tidur sendirian, kecemasan yang cukup intens, rasa takut berlebihan, tidak berani pergi ke kamar mandi sendirian, dan menghindari kesendirian.



Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.