Hujan Es Sebesar Bola Tenis Landa Wilayah Selatan dan Tengah Prancis

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Badai petir dahsyat telah melanda daerah Auvergne-Rhne-Alpes, Prancis, dengan hujan es sebesar bola tenis, termasuk rekor jumlah sambaran petir. Fenomena ini membuat warga membanjiri media sosial untuk menunjukkan apa yang terjadi.


Bencana meteorologi itu diklasifikasi oleh Meteo France di sebagian besar negara itu berada pada ancaman cuaca 'level oranye' yang merupakan peringkat terburuk kedua pada Sabtu. Akan tetapi, Auvergne-Rhône-Alpes, yang terletak di perbatasan dengan Swiss dan Italia, mengalami dampak paling parah.

Salah satu video merekam sebuah kolam renang yang tampak seperti mendidih, karena hujan es berukuran besar jatuh ke air. Video lainnya memperlihatkan seorang pria yang mengenakan pelindung tubuh yang terbuat dari kotak kardus saat mencoba melindungi mobilnya dari gumpalan es, meskipun tindakannya itu membuatnya berada dalam bahaya.

Sejauh ini, belum ada laporan tentang kematian atau korban luka-luka yang disebabkan oleh badai es tersebut. Demikian diwartakan RT, Senin (8/7/2019).
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Badai petir itu juga mencetak rekor untuk sambaran petir terbanyak tahun ini, dengan 73.700 di antaranya tercatat, terutama di atas Auvergne-Rhne-Alpes.

Prancis selatan telah menyaksikan hujan es besar-besaran pada pertengahan Juni, di mana 10 orang terluka dan kerusakan parah terjadi pada properti dan kebun-kebun anggur lokal.

Sumber:okezone

No comments

Powered by Blogger.