Ini Khasiat Batang Teratai dalam Proses Penurunan Berat Badan

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Kunci mendasar untuk menurunkan berat badan adalah makan bersih dan sehat, serta berolahraga secara teratur. Diet sehat dan olahraga teratur dihubungkan dengan berbagai manfaat kesehatan, seperti menunda risiko dan timbulnya diabetes, meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi stres dan lain-lain.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Penting juga untuk dicatat bahwa orang yang mengikuti diet sehat mungkin tidak tahu makanan tertentu dapat membantu dalam proses penurunan berat badan karena karakteristik khusus mereka. Salah satu makanan tersebut adalah batang teratai, bagian tanaman yang populer dikonsumsi di seluruh dunia. Lantas kenapa batang teratai dapat membantu menurunkan berat badan?

Berikut ulasannya seperti dilansir dari Times Now News.

1. Meningkatkan pencernaan
Batang teratai, atau yang dikenal sebagai kamal kakdi dalam bahasa Hindi, membantu meningkatkan pencernaan dan mengatasi masalah sembelit, yang merupakan faktor yang sangat penting untuk menurunkan berat badan. Batang teratai kaya akan serat makanan, yang membantu proses pencernaan.

2. Membantu merasa kenyang
Serat makanan dalam batang teratai dapat membantu merasa kenyang lebih lama, sehingga mencegah orang makan terlalu sering dan terlalu banyak. Diet terkontrol dalam hal porsi sangat penting untuk menurunkan berat badan, dan serat makanan membantu Anda mencapai hal itu.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore
3. Lebih sedikit kalori
Batang teratai mengandung sangat sedikit kalori dan karenanya menjadi makanan yang sempurna untuk menurunkan berat badan. Per 100 g, batang teratai hanya mengandung sekitar 66 kalori, yang sangat rendah untuk nutrisi yang ditawarkannya.

4. Mencegah retensi air
Retensi air atau kembung adalah salah satu faktor umum untuk lemak perut. Batang teratai membantu mengurangi retensi air.

Sumber:sindonews

No comments

Powered by Blogger.