Kepercayaan Konsumen Hong Kong Turun ke Level Terendah Dalam Lima Tahun

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Hong Kong menunjukkan tingkat kepercayaan konsumen terendah untuk kuartal kedua 2019 jika dibandingkan dengan Cina, Makau, dan Taiwan, menurut laporan indeks kepercayaan konsumen untuk empat area yang dirilis pada Senin (8 Juli).

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Cina memimpin dengan skor 100,4, diikuti oleh Macau (89,64), Taiwan (82,9), dan Hong Kong (77,7), lapor Central News Agency. Kepercayaan konsumen di keempat bidang telah menurun dari kuartal pertama. China turun 3,78, Taiwan 2,54, Hong Kong 3,3, dan Makau 0,74.

Hong Kong mencatat kinerja terburuk dalam kepercayaan konsumen dalam lima tahun terakhir, dengan masing-masing indikator mencetak lebih rendah dari 100. Sikap terhadap pembangunan ekonomi dan pembelian rumah telah merosot lebih dari 10 persen pada kuartal terakhir, kata laporan itu.

Ekonom Hong Kong Andy Cheuk-Chiu Kwan (關 焯 照) berpendapat bahwa penurunan kepercayaan konsumen di wilayah semi-otonom dapat dikaitkan dengan konflik sosial dan konsekuensi dari perang dagang AS-China. Indeks bisa mengalami penurunan dua digit dalam beberapa bulan mendatang jika protes yang dipicu oleh RUU ekstradisi kontroversial terus berlanjut, kata Ta Kung Pao mengutipnya.
https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Indeks ini mengukur persepsi dan harapan konsumen mengenai ekonomi di bidang pembangunan ekonomi, lapangan kerja, harga konsumen, investasi, dan kemauan untuk membeli rumah. Pada skala 0 hingga 200, skor apa pun yang lebih rendah dari 100 mengindikasikan kurangnya kepercayaan diri, tulis CNA.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.