Kisah Menakutkan dari Taiwan Modern

https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Pameran "Kota Yao-Chi" (妖氣 都市) mengeksplorasi kisah menakutkan di zaman modern dari Taiwan, melalui ilustrasi, instalasi, dan karya augmented reality.
https://line.me/R/ti/p/%40tokoindoroyal

Berlangsung di C-LAB, Laboratorium Budaya Kontemporer Taiwan, hingga 15 September, pameran ini diluncurkan oleh Museum Nasional Literatur Taiwan (國立 台灣 文學 館) (NMTL) dan Kementerian Kebudayaan Taiwan. Itu terlihat pada cerita rakyat Taiwan melalui prisma seni, teknologi, dan sastra.

Sastra termasuk karya-karya dari penulis Jepang Haruo Sato (佐藤 春 夫), penulis asli Taiwan Badai (巴 代), novelis Taiwan Gan Yao-Ming (甘耀明), dan Taipei Legend Studio (台北 地方 異 聞 工作室).

Tiga kurator, Gong Jow-jiun (龔卓軍), Lo Chuan-chiao (羅 傳 樵) dan Wang Chia-ling (王嘉玲) telah mengundang sejumlah seniman lintas disiplin untuk menunjukkan karya mereka. Latar belakang dan kolaborasi mereka yang beragam menciptakan ide-ide segar dan mengejutkan, kata Direktur NMTL, Su Shuo-bing (蘇 碩 斌).

Kurator Wang Chia-ling mengatakan pameran ini memperkenalkan kisah dan legenda hantu, monster, dan makhluk misterius Taiwan. Banyak orang menemukan mereka menyeramkan dan menyeramkan, tetapi sebenarnya ini adalah ketakutan akan hal yang tidak diketahui, kata Wang, menambahkan semakin Anda memahami monster dan cerita di belakang mereka, semakin Anda menyukainya.

Wang menunjukkan bahwa NMTL telah mengadakan pameran dengan tema yang sama sebelumnya, tetapi hanya untuk menampilkan gambar, ilustrasi, dan karya kertas. Kali ini, mereka telah bekerja dengan Institute for Information Industry (資 策 會) untuk menghidupkan monster legendaris dengan teknologi modern.
 https://line.me/R/ti/p/%40holidaystore

Tim NAXS menciptakan satu karya yang menyajikan ide mereka tentang akhirat melalui realitas virtual. Ini memungkinkan satu orang pada suatu waktu mengalami "hidup sesudah mati."

Selain pameran, C-Lab menjadi tuan rumah serangkaian acara yang meliputi pemutaran film, lokakarya, forum, dan banyak lagi. Ini akan berlangsung dari Juli hingga November. Pada 1 Agustus dan 30 Agustus, C-Lab akan menyelenggarakan parade bertema monster.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.