Kurang Paparan Sinar Matahari Bisa Bikin Perutmu Makin Buncit



    Berjemur di bawah matahari selain membuat tubuh mendapatkan asupan vitamin D yang cukup ternyata bisa membantu membakar lemak di perut. Sayangnya banyak yang anti pada sinar matahari karena takut kulitnya menghitam.



Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti di University of Alberta, Canada, menunjukkan kurangnya paparan sinar matahari bisa bikin perutmu makin buncit. Penelitian yang dilakukan oleh Peter Light dan timnya meneliti efek sinar matahari pada sel-sel lemak subkutan, atau sel-sel lemak putih yang dapat ditemukan tepat di bawah kulit kita.

Menurut penelitian, tidak mendapatkan cukup vitamin D mendatangkan malapetaka pada penurunan berat badan kita, yang mengakibatkan kelebihan lemak tubuh.

Dikutip dari body+soul, para peneliti juga menemukan bahwa lemak perut dikaitkan dengan peserta yang tingkat vitamin D-nya lebih rendah.

"Paparan sinar matahari yang tidak mencukupi yang kita dapatkan 8 bulan dalam setahun yang tinggal di iklim utara mungkin mempromosikan penyimpanan lemak dan berkontribusi pada kenaikan berat badan khas yang kita miliki selama musim dingin" kata Peter Light.

Studi tersebut juga menunjukkan bahwa memiliki jumlah vitamin D yang cukup tidak hanya membantu tubuh menyerap kalsium, menjaga sistem kekebalan tubuh, tetapi juga menekan penyimpanan sel-sel lemak dan membantu mengurangi penumpukan lemak.

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.