Lirik Berisi Tidak Takut Mati, Vokalis Band Tewas Diberondong Peluru Kartel Narkoba



      Seorang penyanyi band yang salah satu lirik lagunya menantang tidak takut mati dibunuh kartel narkoba, tewas ditembak mati oleh seorang pembunuh di Meksiko.



Luis Mendoza (23) sedang pergi dengan manajernya menggunakan pikap Chevy putih ketika mereka disergap oleh dua kendaraan pada pukul 16.00 waktu setempat di Ciudad de Obregón, Sonora.

Medoza adalah penyanyi musik folk (rakyat) kontroversial yang disebut narcocorridos, atau balada narkoba.

Dia bernyanyi tentang raja obat bius, penangkapan, tembak-menembak dan pengkhianatan. Ia dianggap duri di sisi oleh kartel narkoba di negara itu.

Pembunuh bayaran yang diduga bagian dari kartel narkoba memberondong 300 peluru ke kaca depan dan kedua sisi kendaraan yang ditumpangi Mendoza.

Mendoza dan manajernya tewas di lokasi tempat kejadian.

Menurut laporan media setempat, Mendoza dan rekannya baru saja meninggalkan melayat ke pemakaman seorang pria yang dikenal sebagai 'Pepe Gangas', yang dibunuh pada Kamis pekan lalu.

Luis Mendoza yang berasal dari Ciudad de Obregón, dijadwalkan tampil bersama bandnya, Los Ronaldos, di sebuah bar kota setempat pada jam 6 sore hari Sabtu. Los Ronaldos adalah band yang sedang naik daun.

Di masa lalu beberapa lagu dari artis lain telah dicap sebagai lagu kebangsaan dan dilarang diputar di stasiun radio di Meksiko dan Amerika Serikat.

Sama seperti para pendahulu mereka, beberapa lagu yang dirilis oleh Mendoza dan Los Ronaldos memuliakan kegiatan ilegal, terutama perdagangan narkoba.

Dalam sebuah lagu tanpa judul yang baru-baru ini dibagikan oleh Mendoza di media sosial, dengan bangga menyanyikan, "Apa yang mereka inginkan, apa yang mereka cari, apa yang mereka rencanakan sehingga mereka tidak membuatku takut?"

"Aku tidak takut kehilangan nyawaku," celetuk Mendoza, "Aku menjaga diriku sendiri jika mereka bersemangat.”

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.