Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut Sehat




   Mungkin kamu juga telah sering mendengar manfaat dari minyak kelapa, salah satunya adalah untuk membuat rambut sehat. Minyak kelapa dikatakan unik karena mirip dengan struktur lipid alami rambut dan mampu menembus rambut lebih dalam daripada minyak lainnya.

Ketika diaplikasikan secara teratur, sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu, minyak kelapa dapat meningkatkan pelumasan rambut, membuatnya lebih mudah untuk disisir dan diatur. Minyak kelapa juga dapat meningkatkan kilau dan mencegah rambut kusut.

Minyak kelapa sebaiknya diaplikasikan sebelum kamu keramas. Diamkan minyak kelapa selama 15 sampai 30 menit sebelum keramas untuk melindungi rambut dari penyerapan air yang terlalu banyak, seperti dilansir dari goodhousekeeping.com.



Manfaat minyak kelapa untuk menyehatkan rambut

Jika kamu memiliki kulit kepala yang berminyak, gunakan minyak kelapa hanya di bagian tengah dan ujung rambut saja. Diamkan selama 20 menit hingga semalaman, jika kamu ingin menggunakannya sebagai masker rambut.

Namun, jika kamu memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya hindari penggunaan minyak kelapa karena dapat menyumbat pori-pori. Perlu diingat bahwa minyak kelapa tidak akan membuat rambutmu rontok.

Mulailah dengan pemakaian yang sedikit dan hanya di ujung rambut saja. Terakhir, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk memberi perlindungan terhadap penggunaan alat-alat panas. Selamat mencoba!

Sumber :fimela

No comments

Powered by Blogger.